Perjuangan Indri Giana © 2023 brilio.net

Perjuangan Indri Giana
© 2023 brilio.net/Instagram/@_indrigiana_

 

Demi mendapatkan anak laki-laki, Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad memilih jalan IVF atau bayi tabung. Pada Mei 2022 lalu, Indri pun menceritakan lewat Instagram bahwa dia tengah menjalani program bayi tabung setelah berbulan-bulan lamanya.

"Setelah berbulan-bulan jalanin program IVF, Alhamdulillah jadwal (Frozen Embrio Transfer) FET di tanggal 31 Mei ini. Cukup menantang dan bukan cuma butuh siap dana aja, tapi mental juga," jelas Indri.

2. Mental Indri Giana sempat down.

Perjuangan Indri Giana © 2023 brilio.net

Perjuangan Indri Giana
© 2023 brilio.net/Instagram/@_indrigiana_

Lebih lanjut Indri mengatakan bahwa dirinya menjalani program bayi tabung untuk anak ketiganya, dan pastinya bukan hal yang mudah untuk mempunyai keturunan.

"Mental sempet down ikut IVF karna prosesnya yg panjang dan ternyata meskipun udah ikut IVF tetap saja tidak semudah yang dibayangkan pingin punya anak tuh. Aku bersyukur karena aku udah pernah merasakan jadi ibu, banyak sekali yang tidak seberuntung aku," tulisnya.

Pemilik nama lengkap Indri Giana Kurnia tersebut kemudian menjelaskan bahwa saat itu dirinya sedang menunggu proses Frozen Embryo Transfer (FET). Setelah itu, menunggu hasil selama 2 minggu hingga dinyatakan positif hamil.

"Penantian kita tinggal selangkah lagi sampai FET dan selanjutnya Allah yang mengatur segalanya. Abis FET, tinggal tunggu 2 minggu sampai dinyatakan positif HAMIL. Dan sesuai kesepakatan aku dan bebep @ustdzrizamuhammad kita tanam 2 embrio yang NON PGTA (maksudnya yang nggak pakai tes kromosom + gender) jadi kita nggak tau jenis kelamin anak ini apa," jelasnya.

3. Program bayi tabung berhasil dan dinyatakan hamil.

Perjuangan Indri Giana © 2023 brilio.net

Perjuangan Indri Giana
© 2023 brilio.net/Instagram/@_indrigiana_

Program bayi tabung berjalan lancar hingga Indri dinyatakan hamil pada 11 Juni 2022. Dia kemudian mengumumkan berita bahagia tersebut di Instagram pada 13 Juni 2022 lalu. Dalam unggahan tersebut Indri mengaku sangat bahagia bisa hamil lagi.

"Alhamdulillah dikasih amanah lagi sama Allah. Terima kasih dokter @anggpratiwi udah totalitas dari awal program IVF ini mendampingi aku, terspesial adalah suamiku @ustdzrizamuhammad makasih ya sayang atas doa yang tiada henti-hentinya dipanjatkan untuk bayi-bayi kita dan terima kasih banyak juga untuk followers yang sudah mendoakan kami," tulis Indri.

4. Sempat hampir keguguran karena alami pendarahan.

Perjuangan Indri Giana © 2023 brilio.net

Perjuangan Indri Giana
© 2023 brilio.net/Instagram/@_indrigiana_

Usai dinyatakan hamil, rupanya Indri harus tetap berjuang untuk mempertahankan kandungannya. Pasalnya Indri mengalami pendarahan setelah positif hamil. Pada 27 Juni 2022, Indri menceritakan kronologi tersebut lewat Instagramnya. Alami pendarahan, Indri pun langsung dibawa ke rumah sakit. Dalam perjalan ke RS itu darah banyak keluar dari rahimnya.

"Saat perjalanan ke rumah sakit kami dibuat panik karena banyak darah keluar, nangis selama perjalanan tp suami selalu menguatkan @ustdzrizamuhammad berdoa dan jangan bersedih semoga kabarnya baik-baik saja," katanya.

Saat sampai di RS Indri langsung diperiksa tim dokter. Untungnya tidak ada sesuatu terjadi pada bayinya. Kandungan Indri sehat dan bayinya baik-baik saja. Bahkan detak jantung janinnya sudah mulai terdengar.

"Benar saja alhamdulillah wa syukurillah dedek-dedek dalam kondisi baik dan sudah terdengar detak jantungnya," lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut Indri harus istirahat total selama 2 hari di rumah sakit.

"Perasaan yang kacau tadi langsung berubah menjadi sumringah, saya yakin ini doa mustajab dari suamiku, makasih ya sayang sudah menjaga kami, mengasihi dan menyayangi hingga disaat yang menurut saya perasaan tidak karuan, tetap mendoakan dan selalu ada keajaiban," tuturnya.