Brilio.net - Meskipun tinggal di luar negeri, tapi artis Anggun C Sasmi tetap terus menyimak perkembangan politik dan sosial yang ada di Indonesia. Beberapa hari yang lalu, Senin (14/11), Anggun berkicau melalui akun Twitternya tentang keadaan Indonesia saat ini.

Anggun mengomentari isu penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kasus itu cukup menyita perhatian publik dengan adanya Aksi Damai besar-besaran pada 4 November lalu.

Pada saat yang berdekatan, muncul teror bom molotov di depan Gereja Oikumene Samarinda yang menewaskan seorang balita bernama Intan Marbun. Selain itu, juga muncul teror bom molotov di Vihara Budi Dharma Singkawang.

Pada Tweetnya kemarin, Anggun menyebut jika banyak orang yang bersuara atas nama penistaan agama, tapi tak banyak yang bersuara atas aksi teror yang membunuh atas nama agama.

"Banyak yg bersuara atas 'dugaan penistaan agama'. Tp tak banyak suara atas 'aksi teror yg membunuh atas nama agama'. Knp kemunafikan dibina?," tulis Anggun seperti dikutip brilio.net, Kamis (17/11).

Tweet itu pun langsung mendapat banyak komentar dari netizen. Ada yang sepaham dengan pernyataan Anggun, tapi banyak pula yang menghujat Anggun habis-habisan.

Menanggapi hujatan yang datang, Anggun pun menanggapi dengan kalem.

tanggapan Anggun © 2016 brilio.net

Tweet tanggapan Anggun itu pun langsung banyak dikomentari oleh netizen. Banyak yang membela Anggun, tapi tak sedikit yang makin menghujatnya lagi.

tanggapan Anggun © 2016 brilio.net

tanggapan Anggun © 2016 brilio.net