Brilio.net - Belum usai kasus yang menimpa Erin Taulany, kini Andre Taulany kembali jadi bahan pembicaraan di media sosial. Jika istrinya disebut menghina calon presiden, Andre Taulany dituduh menghina ustaz. Dugaan hinaan tersebut diucapkan dalam sebuah acara talkshow yang dipandunya.

Dalam sebuah tanya jawab bersama YouTuber Jovial da Lopez, Andre Taulany sempat melontarkan celetukan merek sepatu Adisomad. Ketika itu, Sule bertanya kepada Jovial da Lopez mengenai merek sepatu tertentu yang digemarinya.

Di situ, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyinggung kata Adisomad. "Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu...," ceplos Andre Taulany.

Ungkapan itu langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang merasa kecewa kepada Andre Taulany, karena diduga berani menghina ulama. Warganet pun melontarkan kekecewaannya terhadap Andre Taulany melalui hashtag #AndreTaulanyMakinSongong di Twitter. Hashtag itu sempat menjadi trending topic di Twitter.

Hal itu pun ditanggapi oleh Andre Taulany. Dirinya langsung menampik ucapan Adisomad itu sebagai bentuk hinaan kepada Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

"Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena Demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," kata Andre Taulany seperti dikutip dari Liputan6, Kamis (2/5).

Mantan vokalis Stinky ini juga mengatakan konteks Adisomad yang dimaksud merupakan pelesetan dari sebuah merek sepatu terkenal Adidas. Namun nama itu terpaksa ia plesetkan karena dirinya tak boleh menyebut produk di acara televisi.

"Ya, itu kan pelesetan dari kata Adidas. Karena saya nggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya nggak ada menyebut kata ustaz siapapun," tegasnya.

"Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa nggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," imbuh Andre Taulany.