Brilio.net - Siapa yang pernah jadi makcomblang? Atau hasil hubunganmu dengan pasangan karena jasa makcomblang? Mendengar istilah 'makcomblang' atau pun 'dicomblangin' tentu sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Indonesia. Biasanya, istilah ini digunakan untuk perantara yang menghubungkan dua individu menjadi pasangan.

Meskipun tak selalu berjalan mulus, namun tentu saja tidak sedikit orang yang masih meminati hal ini. Bahkan, para seleb Tanah Air pun ada yang berjodoh hingga ke pelaminan karena dicomblangi oleh temannya. Salah satu kisah sukses akibat percomblangan tersebut adalah kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Berkat bantuan dari Daniel Mananta, dua sejoli itu akhirnya melangkah ke pelaminan hingga kini. Selain keduanya, tentu masih ada beberapa pasangan seleb lainnya yang sukses menikah karena awalnya dicomblangin. Siapa saja mereka?

Berikut pasangan seleb Tanah Air yang berjodoh hingga ke pelaminan berkat dicomblangi oleh teman, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/1).


1. Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88



Pasangan yang sudah menikah dan dikaruniai dua anak ini tak lepas dari jasa Daniel Mananta sebagai makcomblangnya. Presenter papan atas ini ternyata jadi saksi perjalanan kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Daniel mengaku bangga saat mengetahui Sandra Dewi dan Harvey mengikat janji suci pada 2016 lalu. Daniel mengenalkan Harvey Moeis pada Sandra Dewi. Berkat Daniel Mananta, pasangan selebriti ini hidup bahagia dan telah dikaruniai putra bernama Raphael Moeis.


2. Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@paula_verhoeven



Kisah cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven kini tengah menyita perhatian publik, hal ini dikarenakan pasangan dua sejoli ini akan segera melangsungkan acara lamaran pada 21 Juli 2018 mendatang.

Rupanya pertemuan Baim dan Paula tidak lepas dari peran mak comblang sesama seleb, yakni Teuku Zacky dan istri Ilmira Usmanova. Baim menceritakan bahwa dirinyalah yang mencomblangin kedua pasangan itu hingga akhirnya menikah, dan sekarang giliran dirinya yang dicomblangin hingga menuju pelaminan.


3. Cynthia Lamusu dengan Surya Saputra.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@suryasaputra507



Setelah 12 tahun usia pernikahan, Cynthia Lamusu baru mengetahui kalau Nola rekannya di grup vokal 'B3' juga ikut menjadi makcomblangnya dengan Surya Saputra. Nola yang memang baru saja memberitahu Cynthia Lamusu karena Nola mengira sahabatnya sudah tahu ada sedikit andilnya hingga Cynthia berhasil menikah dengan Surya Saputra.

"Nggak nyangka ada satu orang lagi (Nola) gue tahunya Mbak Endang sama adik manajernya Surya," ungkap Cynthia saat live Instagram.


4. Anang Hermansyah dan Ashanty.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash



Kisah asmara Anang dan Ashanty semakin rekat karena adanya sosok makcomblang. Pasangan yang telah dikaruniai dua buah hati ini semakin dekat karena Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Mereka jadi host di acara musik dan menjodohkan Ashanty dengan Anang.


5. Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@gepamungkas



Pernikahan Ge Pamungkas dan Aanstasia Herzigova tak lepas dari campur tangan komika Raditya Dika yang menjadi makcomblang. Ia dan istrinya Anissa Aziza membantu sahabatnya Ge pamungkas untuk menemukan pasangan.

Dalam akun Twitternya, Ge pamungkas menceritakan bahwa pertemuannya dengan sang kekasih Anastasia Herzigova berkat bantuan dari Raditya dan Anissa. Ge pamungkas juga pernah menggunggah ceritanya di Instastory.


6. Aline Adita dan James Midgely.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mike_lewis



Pernikahan Aline Adita adalah hasil makcomblang dari aktor Mike Lewis. Ya, Mike jadi makcomblang pasangan selebriti Aline Adita dan suaminya James Midgely.

Bermula dari Mike mengenalkan Aline kepada temannya James Midgely. Pertemuan tersebut ternyata menumbuhkan benih-benih asmara di antara Aline dan James. Keduanya pun telah mengikat janji suci dan resmi menjadi sepasang suami-istri.


7. Vanessa Budihardja dan Dipha Barus.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690



Tidak banyak yang tahu kalau Raisa sempat memberikan pesan kepada Vanessa Budihardja sebelum menjalani hubungan dengan Dipha Barus. Hal ini baru terungkap dalam unggahan Raisa Andriana di akun Instagram pribadinya.

"Even if nothing romantic happens, I’m sure you could be best friends with him," tulis Raisa.

Pelantun 'Mantan Terindah' tersebut memberikan pesan jika Vanessa tidak bisa menjadi pasangan Dipha, setidaknya ia harus menjadi sahabat DJ ternama itu. Nyatanya pasangan ini berkahir hingga pelaminan.


8. Putri Marino dan Chicco Jerikho.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@putrimarino



Pernikahan Putri Marino dan Chicco Jerikho mengejutkan publik. Pasangan selebriti ini menjalin pacaran terbilang singkat dan akhirnya memutuskan untuk menikah pada 3 Maret 2018 di Bali.

Ternyata jalinan asmara yang terajut di antara Putri dan Chicco merupakan campur tangan dari sahabat Chicco. Sahabat tersebut bernama Nazira C Noer yang bertugas jadi makcomblang.


9. Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@teukyzacky



Sebelum menikah, Baim Wong pernah jadi makcomblang antara Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova. Hubungan keduanya diakhiri dengan pernikahan.

Keduanya diketahui memang sahabatan sejak lama. Nggak heran kalau Baim dan Zacky saling menjadi makcomblang untuk sahabatnya.


10. Nikita Willy dan Indra Priawan.

Pasangan seleb dicomblangin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94



Nikita Willy menceritakan pertemuan pertamanya dengan Indra Priawan Djokosoetono. Rupanya pertemuan pertamanya dengan sang kekasih tersebut dari dicomblangin teman dengan alasan akan beli tanah di Bali. Hal tersebut diceritakan Nikita Willy dalam podcast bersama Jordi Onsu.