Brilio.net - Banjir Jakarta menjadi perhatian masyarakat luas pada 2020 ini. Curah hujan yang tinggi, memaksa masyarakat untuk siaga terhadap kawasan pemukiman mereka yang tergenang banjir Jakarta. Banjir Jakarta yang menggenangi sejumlah wilayah ternyata juga turut membanjiri kediaman para selebritis Tanah Air. Salah satunya adalah Nycta Gina.

Nycta Gina dan keluarga mau tidak mau harus merasakan banjir yang menggenangi rumahnya. Pada 1 January lalu Gina mengunggah potret menunjukkan banjir merendam kendaraan mobil dan motor miliknya. Bahkan Gina menyebut banjir tersebut sebagai kado tahun baru.

jawaban menohok Nycta Gina Instagram/@missnyctagina

foto: Instagram/@missnyctagina

Usai banjir tersebut, Gina dan keluarganya memutuskan untuk mengungsi ke rumah baru miliknya. Namun sayangnya, usahanya untuk menyelamatkan anak-anak agat tidak terserang penyakit dan proses bersih-bersih rumah jadi lancar mendapat komentar miring dari warganet. Banyak yang mengatakan, sangat mudah bagi seorang artis untuk beli dan pindah ke rumah baru di saat kondisi seperti ini.

Melihat komentar para warganet membuat Gina tak tinggal diam. Ia pun mengunggah potret dirinya bersama suami Rizky Kinos di tengah genangan air. Dalam unggahan tersebut Gina menjelaskan mengapa dirinya harus pindah dan sedikit memberikan balasan atas berbagai tanggapan orang mengenai dirinya.

"Baca comment temen2 suka lucu deh.. ada yg comment wow hebat abs kebanjiran langsung beli rumah, trs ada lg yang krg lbh kata2nya klo artis mah bebas abis banjir langsung pindah rumah monmaap kita pindah jg krn kepepet," ujar Gina.

jawaban menohok Nycta Gina Instagram/@missnyctagina

foto: Instagram/@missnyctagina

Gina juga menyampaikan rumah barunya itu sudah ada sejak 2 tahun lalu. Namun hingga kini masih dalam proses renovasi. Namun kondisi sekarang membuat dirinya harus mengungsikan anak-anak ke tempat yang lebih aman.

"Rumah barunya udh ada dr 2 th yg lalu tapi smpe saat ini msh dlm proses renovasi.. ketika banjir parah, rumah orgtua aku yg biasa kita tinggalin kelelep setengah... perlu waktu banget bwt ngeberesin dan klo anak2 dsna kasian yg lg beres2 krn tkt digerecokin sm utauti dan kasian jg utauti rumahnya kotor, berlumpur, bau takut mereka kena penyakit," katanya.

Bagi Gina lebih baik pindah ke rumah yang masih dalam proses renovasi tersebut daripada harus nginap di hotel karena akan memakan banyak biaya.

"Nah klo mau di hotel juga semurah2nya hotel tetep aja jd mahal klo berminggu2... akhrnya kita putuskan utk ke rumah baru aja dg segala kekurangannya... sumpaah badan ini mau retak rasanya, beberes tiada akhir... tp alhamdulillah msh ada tempat utk berteduh," pungkas Gina.