Brilio.net - Acara opening ceremony Asian Games 2018 pada (18/8) masih begitu terasa euforianya. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, upacara pembukaannnya berlangsung meriah. Aksi memukau Presiden Joko Widodo mengendarai motor gede bahkan sempat jadi trending topik di beberapa negara tetangga.

Kali ini pedangdut cantik Via Vallen berkesempatan menyanyikan Official Theme Song Asian Games. Via yang membawakan lagu 'Meraih Bintang' ini membuat penonton ikut berjoget gembira, tak terkecuali Presiden Jokowi.

Lewat akun Instagram pribadinya, penyanyi 26 tahun ini menulis rasa syukur telah selesai dan penampilannya sukses mencuri perhatian publik. Apalagi saat itu penampilannya berhasil membuat Presiden Jokowi goyang dayung.

Alih-alih mendapat pujian, kolom komentar pun juga ramai dengan komentar yang kurang mengenakan. Ya, ini bermula saat masyarakat tahu di balik kesuksesannya kemarin di atas panggung, Via rupanya melakukan lipsync.

via lipsync © 2018 brilio.net

Loading...

Menanggapi banyaknya cibiran mengenai kurang profesionalitasnya sebagai penyanyi yang dipercayai membawakan lagu Official Theme Song, wanita 26 tahun ini akhirnya buka suara. Terlebih banyak yang merasa kecewa karena aksinya dinilai sangat kontras dengan penyanyi lainnya.

via lipsync © 2018 brilio.net

Via menyampaikan bahwa sebenarnya ia adalah orang yang tidak pernah percaya diri bernyanyi dengan lipsync. Namun beberapa alasan dari pihak panitia yang memintannya untuk lipsync, sehingga Via tidak memungkinkan untuk nyanyi seperti biasanya.

Baginya untuk menghindari kesalahan teknis yang terjadi, bukan perkara besar harus mengikuti permintaan penyelenggara. Meski demikian penampilannya tetap berhasil mendapat apresiasi oleh banyak orang.

RECOMMENDED BY EDITOR