Brilio.net - Sudah sejak beberapa tahun terakhir, Ria Ricis mengikuti jejak sang kakak Oki Setiana Dewi terjun di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun dikenal sebagai YouTuber sekaligus selebgram.

Namun jauh sebelum itu, wajah Ricis memang sering muncul di televisi. Padatnya jadwal pekerjaan kadang kala itu menuntutnya lebih banyak menghabiskan waktu di luar kota. Sayangnya, aktivitasnya tersebut justru dicap negatif sebagian orang.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ricis mengenang kembali bagaimana pernah mendapat komentar soal perempuan yang suka keluyuran. Tak hanya itu, ia juga sering dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Oki.

ricis keluyuran © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Loading...

"Dulu ada netijen yg komen saat saya masih sibuk di tv, keluar kota dan kmn mana. komennya kira2 gini: cewek kok kelayapan kerja pergi pagi pulang larut blablabla sampai dibilang perempuan keluyuran dll," ujar Ricis seperti dikutip dari Instagramnya, Minggu (13/10).

"Lalu disamain dan dibandingin sama kakak sy yg sdh beranak 3. lalu saya bingung saya masih remaja, blm ada suami apalagi anak lalu mau disamain sama kakak saya. disuruh kalem, diem, dirumah masak dll," tambahnya.

Diakui wanita 24 tahun ini, ia sempat merasa kesal lantaran dibandingkan dengan kakaknya. Padahal keduanya memiliki posisi yang beda, di mana Oki sudah bekeluarga, sementara dirinya masih lajang.

Baginya, di usia muda seharusnya dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Selagi belum memiliki pasangan hidup, Ricis bisa melakukan banyak hal yang dicita-citakan. Seharusnya pulang larut malam maupun kegiatan di luar kota bukanlah permasalahan besar.

ricis keluyuran © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

"Kalau diusia muda anggaplah 20an saya sdh menjadi spt kakak saya, notabene dy blm ada suami anak tp disuruh sama kayak bliau. saya rugi. saya rugi 4 tahun utk beraktifitas. krn bagi saya waktu sangat berharga. ditambah saya masih sendiri dan disuruh diem? RUGI.

Kenapa saya blg RUGI? dunia ini luas. waktu masih panjang. kalau saya yg masih sendiri disuru diem, kalem. banyak kesempatan dan pengalaman yg saya lewati," ungkapnya.

Di kalimat terakhirnya, YouTuber muda ini mengatakan jangan sampai waktu masa muda terbuang sia-sia dan tetap harus jadi diri sendiri.

Unggahan Ricis kemudian mendapat beragam respons warganet. Banyak warganet yang setuju dengan apa yang ditulis Ricis. Namun tak sedikit pula lho yang mendoakan agar Ricis segera mendapatkan jodoh.

"Kita doakan kak Ricis cepat rumahtangga dapat momongan ya," tulis @frans.umar_h.

"Setujuu... Makasih motivasinya umiiii," komen @norlailahayati24_.

"Cocok biat jd panutan buat perempuan2 remaji d luaran sana," sambung @riskasafitriie11.

"Allah udah menyiapkan kado terindah di depan ummi kok tunggu waktunya aja ya ummi," komen @ira_masthura.

RECOMMENDED BY EDITOR