Brilio.net - Selain dari segi cerita, salah satu faktor yang mendukung keberhasilan sebuah film adalah hadirnya para aktor dan aktris yang memerankan sebuah karakter dalam cerita tersebut.

Apalagi bagi mereka yang dipercaya sebagai pemeran utama. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, chemistry di antara para pemain juga harus dibangun dengan kuat sehingga dapat membuat penonton menikmati jalannya cerita.

Ngomong-ngomong soal chemistry, pasangan aktor dan aktris Tanah Air ini dikenal punya chemistry kuat selalu sukses bikin penonton baper sama akting mereka. Nggak salah deh, kalau mereka dipercaya buat main film bareng.

Ya, saking serasinya, deretan pasangan aktor dan aktris ini sudah lebih dari sekali main film bareng. Siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/9), berikut enam pasangan aktor dan aktris yang sering main film bareng.


1. Nicholas Saputra & Dian Sastrowardoyo.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr


Sukses memerankan Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) pada 2002 lalu, membuat Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo kerap dipertemukan dalam judul film yang sama.

Selain dipertemukan dalam sekuel AADC? 2 yang rilis pada 2016 lalu, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra juga bermain dalam film Drupadi dan 3 Doa 3 Cinta yang tayang di 2008.

Seolah belum cukup, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra mengobati kerinduan para penggemar dengan beradu akting di film terbaru berjudul Aruna dan Lidahnya yang tayang pada 27 September mendatang.


2. Michelle Ziudith & Dimas Anggara.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@michelleziu


Michelle Ziudith & Dimas Anggara juga sering beradu akting di beberapa judul film bergenre romantis lho. Keberhasilan akting mereka sebagai sepasang kekasih dalam film Magic Hour yang tayang pada 2015 lalu, membuat Michelle dan Dimas kembali bertemu dalam film lainnya.

Ya, Michelle Ziudith & Dimas Anggara kembali berperan dalam film London Love Story pada 2016 lalu sebagai sepasang kekasih. Kesuksesan keduanya pun membuat film produksi Screenplay Production tersebut berlanjut hingga tiga sekuel.


3. Jefri Nichol & Amanda Rawles.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@amandarawles


Jefri Nichol dan Amanda Rawles bisa dibilang pasangan aktor dan aktris yang sering main film bareng. Gimana nggak, Jefri Nichol dan Amanda Rawles sudah tercatat bermain dalam judul yang sama di enam film berbeda, dan sebagian besar mendapuk mereka sebagai pasangan lho.

Dari mulai Dear Nathan, A: Aku, Benci, dan Cinta, Jailangkung, Hello Salma, Jailangkung 2,  dan yang terbaru Something in Between yang tayang pada 27 September mendatang.

Gara-gara chemistry ciamik mereka dalam film-film tersebut, banyak lho yang berharap kalau Jefri Nichol dan Amanda Rawles bisa jadian beneran di dunia nyata.


4. Samuel Rizal & Shandy Aulia.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@eiffeliminlovemovie


Selain Rangga dan Cinta, Adit dan Tita juga menjadi salah satu pasangan film yang hits pada awal 2000an. Diperankan oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia, chemistry keduanya sukses bikin para penonton baper.

Nggak salah deh, kalau mereka kembali dipercaya sebagai pasangan dalam film Apa Artinya Cinta? (2005). Chemistry keduanya pun nggak berubah dalam film Eiffel I'm In Love 2 yang dirilis setelah 15 tahun berlalu.


5. Fedi Nuril & Raline Shah.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ralineshah


Meski tak menjadi pasangan dalam film 5cm, namun chemistry Fedi Nuril dan Raline Shah sebagai sahabat cukup membuat para penonton ketagihan nonton akting mereka.

Keduanya pun dipertemukan kembali dalam film Surga Yang Tak Dirindukan dan Supernova yang mendapuk Raline dan Fedi berperan sebagai pasangan.


6. Reza Rahadian & Bunga Citra Lestari.

Seleb sering main film bareng  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@bclsinclair


Chemistry antara Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari memang nggak perlu diragukan lagi. Kamu pasti nggak lupa dong, dengan chemistry kuat keduanya dalam film Habibie & Ainun yang sukses bikin penonton baper maksimal?

Kesuksesan keduanya dalam film yang tayang 2012 tersebut, membuat Reza dan BCL kembali dipertemukan dalam film My Stupid Boss dan 3 Srikandi. Meski nggak selalu jadi pasangan, tapi penampilan mereka selalu berhasil memuaskan para penonton.