Brilio.net - Industri musik Tanah Air telah banyak melahirkan nama-nama penyanyi yang bertalenta. Nggak hanya dibekali dengan paras cantik dan menawan, para penyanyi ini pun juga memiliki kualitas vokal yang nggak diragukan lagi.

Biasanya, dalam merilis lagu juga disertai pembuatan video klip. Video klip merupakan sarana bagi penyanyi untuk mempromosikan lagu agar semakin banyak pendengarnya.

Mereka pun memiliki pengalaman unik dalam proses syuting video klip. Dari yang menghabiskan dana ratusan juta rupiah, menjalani syuting saat hamil, hingga harus tour ke luar negeri sendirian.

Seperti yang dialami oleh deretan penyanyi cantik ini. Terbaru, Cita Citata yang harus bepergian sendiri ke New York, Amerika Serikat untuk menjalani syuting video klip. Tak butuh waktu lama, pelantun tembang 'Sakitnya Tuh Disini' ini menyelesaikan syuting hanya dalam waktu 4 jam.

Seperti apa cerita mereka? Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (22/11) berikut ini.

1. Cita Citata.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@cita_citata

Pedangdut Cita Citata belum lama ini bepergian ke New York, Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, kepergiannya ke luar negeri tersebut untuk menjalani syuting video klip terbarunya berjudul "Tak Sempurna".

Menariknya, ia menjalani syuting video klip tersebut dalam waktu yang singkat. Ia dan timnya hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk menyelesaikan video musik tersebut.

2. Nikita Mirzani.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@nikitamirzani1_721

Awal tahun 2021, Nikita Mirzani merilis video klip berjudul Selalu Salah. Tak main-main, ibu tiga anak ini menggandeng sutradara kondang, Rizal Mantovani untuk menggarap video klipnya.

Dalam video klip tersebut, Nikita Mirzani turut andil memberikan ide kreatif untuk konsepnya. Dalam prosesi syuting yang memakan waktu dua hari itu ia menghabiskan hampir Rp 600 juta. Biaya tersebut banyak dianggarkan ke wardrobe dengan 12 tema dan 8 baju yang berbeda.

"Total hampir 600 juta. (Ide dari Nikita) iya dong. Kita sebelum jadi, divisualisasikan dulu sama otak gua. Gua mau kayak gini. Dia juga punya ide disatuin terus kita temuin lagi untuk ngomong budget dan akhirnya jadi," terang Nikita dilansir dari Kapanlagi.com.

3. Rini Wulandari.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@rinni_w

Menikah dengan Jevin Julian, Rini Wulandari tetap produktif melahirkan berbagai karya musik. Menariknya, saat prosesi syuting video klip terbarunya berjudul 'Cintai Aku', ia menjalani pekerjaan saat hamil.

Ia tampil cantik dengan gaun putih renda. Tak ayal, potret Rini dalam video musik terbarunya pun menuai banyak pujian dari warganet. Banyak dari mereka yang kagum dengan Rini. Pasalnya, ia masih aktif bekerja meski hamil muda.

4. Ussy Sulistyawati.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Tak berbeda jauh, istri dari Andhika Pratama ini menjalani syuting video klip berjudul Percayalah saat hamil. Video klip untuk single terbarunya itu dibikin kala usia kehamilannya memasuki tujuh bulan.

Keinginan Ussy untuk menjalani syuting video klip saat hamil muncul ketika melihat Krisdayanti. Kala itu, KD, melantunkan lagu Menghitung Hari ketika sedang hamil besar.

5. Roro Fitria.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Dalam penggarapan video klip berjudul Culik Kau, Roro Fitria merogoh kocek cukup besar. Dilansir dari Liputan6,com, ia mengaku, menghabiskan dana produksi untuk pembelian perhiasan dan gaun yang ia kenakan sekitar Rp 6 miliar.

"Keseluruhan untuk kostum, produksi dan semua kira-kira sekitar Rp 5,4 miliar sampai Rp 6 miliar ditambah kostum dan segala macam," ungkap Roro Fitria.

6. Bella Shofie.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@bellashofie_rigan

Menyelesaikan lagu berjudul Rezeki Anak Sholeh, Bella Shofie tak main-main dalam penggarapan video klip. Dilansir dari Fimela.com, ia melakukan syuting video klip tersebut di delapan negara Eropa.

"Video klipnya syuting di delapan negara Eropa, seperti Belanda, Swiss, Italia, Belgia, Perancis, dan lain-lain. Aku ke sana sama teman, manajemen, dan keluarga. Konsepnya lebih ke keseharian di sana kaya shopping dan main-main gitu," ungkap Bella.

7. Titi DJ.

cerita penyanyi syuting video klip © instagram

foto: Instagram/@ti2dj

Merilis video klip berjudul Imajinasi pada Maret 2018 lalu, Titi DJ menjalani proses syuting dengan memotret keindahan kota Praha, Republik Ceko. Banyak keseruan yang dialami oleh penyanyi 55 tahun ini selama proses syuting empat hari.

Mantan istri Bucek Depp ini mendapatkan kesempatan langka menikmati hujan salju yang jarang turun di Praha. Meski sempat merasa kedinginan karena cuaca mencapai minus 11 derajat, ia mengaku senang dan tak akan melupakan kenangan tersebut.

"Sebenarnya sudah di penghujung Winter Season, tapi entah kenapa suhu masih sering dibawah 0 derajat Celcius, ketika kami disana pernah sampai minus 11 derajat Celcius. Bahkan kami sempat mendapat hujan salju yang konon katanya sangat jarang turun di Praha. Sungguh pengalaman yang sangat mengesankan. Membuat mood kami semua pas dengan jiwa lagunya," tutur Titi DJ di akun Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TITI DJ (@ti2dj)