Brilio.net - Sering memerankan banyak tokoh dan karakter di film menjadi bukti kemampuan berakting Shah Rukh Khan. Dari mulai film drama, thriller, hingga action, telah ia coba dan menjadikannya menjadi salah satu aktor top Bollywood yang tak hanya memberikan pengaruh kuat di India, tetapi juga di mancanegara. Namun rupanya, tak melulu memerankan tentang karakter baru, rupanya ada beberapa film yang tak disadari, Shah Rukh Khan justru memerankan dirinya sendiri, yakni seorang superstar.

Meskipun begitu, ayah dari Aryan Khan ini tetap memberikan kemampuan akting terbaiknya, yang akhirnya membuat film-filmnya tersebut laris manis di pasar Bollywood dan juga di dunia. Ini lho beberapa film yang Shah Rukh Khan ternyata di film tersebut memerankan dirinya sendiri, yang dirangkum brilio.net dari bollywoodlife.com, Selasa (25/7).

1. Om Shanti Om.

SRK Perankan Dirinya Sendiri Film © 2017 brilio.net

Film ini menceritakan tentang Om Prakash Makhija yang diperankan oleh Shah Rukh Khan. Om Prakash Makhija adalah seorang seniman junior pada tahun 1970 industri film Hindi. Ia kemudian jatuh cinta dengan bintang film Shanti Priya yang diperankan oleh Deepika Padukone.

Kisah cinta keduanya yang penuh liku pun dimulai saat suatu malam, Om memandang premier film Shanti Dream Girl, dan membuatnya rela menyamar sebagai Manoj Kumar. Film fantasi India bergenre thriller romantis tahun 2007 ini ditulis dan disutradarai oleh Farah Khan.

2. Billu.

SRK Perankan Dirinya Sendiri Film © 2017 brilio.net

Billu adalah film Bollywood yang dirilis pada tahun 2009 dan menampilkan Irrfan Khan dan Lara Dutta sebagai pemeran utama ditambah penampilan spesial dari Shah Rukh Khan. Film ini mengusung cerita tentang hubungan dua orang yang status sosialnya sangat bertolak belakang.

Billu yang diperankan oleh Irrfan Khan adalah seorang tukang potong miskin di desa Budbuda, sedangkan Sahir Khan yang diperankan oleh Shah Rukh Khan adalah seorang superstar Bollywood yang suatu hari syuting di desa Billu.

3. Fan.

SRK Perankan Dirinya Sendiri Film © 2017 brilio.net

Fan adalah film thriller India tahun 2016 disutradarai oleh Maneesh Sharma menampilkan Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama. Film yang diproduseri oleh Aditya Chopra di bawah bendera Yash Raj Films ini menceritakan tentang seorang penggemar yang terobsesi dengan idolanya.

Di sini, penggemar sekaligus sang idola diperankan oleh orang yang sama, yakni Shah Rukh Khan. Musik soundtrack dan latar film ini digarap oleh Vishal-Shekhar dan Andrea Guerra. Film telah rilis di seluruh dunia pada 15 April 2016 lalu.