Brilio.net - Bulan suci Ramadhan selalu menjadi bulan yang paling dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Pada bulan ini umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

Ibadah puasa Ramadhan 2020 yang jatuh pada Jumat (24/4) menjadi momen untuk saling berlomba-lomba mengisi kegiatan positif yang juga berpahala. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan, yaitu mengaji.

Aktivitas mengaji juga dilakukan oleh pedangdut Dewi Perssik. Lewat akun Instagram pribadinya, momen mengaji tersebut dilakukannya selepas menunaikan ibadah salat tarawih. Postingan Dewi Perssik pun mencuri perhatian lantaran dirinya mengajari seleb TikTok, Cimoy Montok untuk belajar mengaji. Menggunakan mukena, pedangdut yang akrab disapa Depe itu terlihat sabar mengajarkan Cimoy mengaji Iqro jilid 1.

Wanita kelahiran Jember ini meminta Cimoy untuk menghafalnya. Depe pun mengajarkan cara yang benar dalam melafalkan huruf Arab tersebut. Bagi Depe, Cimoy termasuk anak yang beruntung bisa mendapatkan bimbingan mengaji, sebab tidak ada kata terlambat untuk terus belajar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

tidak ada kata terlambat untuk belajar sayang @cimoynurainiasli jangan malu. mungkin cimoy bukan anak yg beruntung seperti anak yg lain, yg bs mendapatkan bimbingan dalam hal mengaji. Semangat belajar mengajinya supaya km lancar segala2nya, ya nak.. btw jgn lupa nonton vlog keseharian kita ada mba @lebbywilayati dan juga ada cimoy di youtube “dewi perssik real channel”. #tadarus #tarawih #ramadhan

A post shared by Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) on

Loading...

"Tidak ada kata terlambat untuk belajar sayang @cimoynurainiasli jangan malu. mungkin cimoy bukan anak yg beruntung seperti anak yg lain, yg bs mendapatkan bimbingan dalam hal mengaji," tulis Depe.

Istri dari Angga Wijaya pun memberikan semangat untuk Cimoy agar terus belajar mengaji. Ia juga berjanji jika Cimoy berhasil untuk menghafal dan melafalkan dengan benar, Depe akan memberikan hadiah berupa uang senilai Rp 500 ribu untuknya.

"Semangat belajar mengajinya supaya km lancar segala2nya, ya nak. Kalau hafal dikasih duit Rp 500 Ribu," tambahnya.

Momen tersebut membuat banyak warganet yang terharu. Mereka pun membanjiri respons positif dikolom komentarnya. Banyak dari mereka yang mendoakan kebaikan dari Depe dan berharap agar Cimoy bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"MashaAllah mulianya hati mu mami depe,semoga ilmunya bermanfaat untuk adek cimoynya dan mami di beri kesehatan dan keselamatan," ungkap akun @fitriwahyuillahi_22.

"Mami pintar bget mngji..suara nya bgus klok mngji..smga cimoy bisa brubh," ucap akun @chairun782.

"Masha'allah tabarakallah. Semoga cimoy kedepannya makin baik yaaa, terimakasih memong sudah mau menjadi salah satu orang yang merangkul anak anak seperti cimoy," terang akun @abbriannacalysta.

"Subhnallah mami tuluss banget dan baik banget sama cimoy, semoga kebaikan mami dibales Allah SWT AMIIN @dewiperssikreal," sambung akun @pupuyhndyni.

RECOMMENDED BY EDITOR