Brilio.net - Menjalani karier di dunia hiburan memang tak jarang berhadapan dengan komentar-komentar negatif publik. Parahnya lagi, banyak orang yang merasa berhak melontarkan komentar apapun tanpa terlebih dulu mengecek kebenarannya. Hal itu pun sering berujung melukai perasaan si artis.

Seperti yang dialami aktor dan penyanyi muda Devano Danendra. Banyaknya komentar miring yang didapat, membuat Devano mengaku tak memiliki semangat dalam mengejar karier.

Curhatan tersebut sontak saja membuat para penggemar khawatir. Banyak yang menduga bahwa Devano mengalami depresi.

Usai mengungkapkan uneg-unegnya, Devano tak banyak berkomentar. Dia membiarkan warganet menerka-nerka apa yang sebetulnya terjadi dalam hidup bintang film Dear Nathan itu.

Setelah beberapa waktu menghilang, Devano akhirnya buka suara. Dia memberikan penjelasan soal pernyataan tersebut. Pada unggahannya, artis 20 tahun itu mengaku lelah dan sering terpikir untuk berhenti dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya itu.

"Halo semua, untuk menjawab banyaknya berita soal saya belakangan ini, dan juga banyaknya pertanyaan soal lelahnya saya dalam menjalani risiko-risiko pekerjaan yang ada. Jawabannya iya memang begitu melelahkan dan sering sekali membuat saya memikirkan untuk berhenti," tulis Devano dikutip brilio.net dari Instagram @iamdevano.

Devano Danendra curhat ingin berhenti © Instagram

Devano Danendra curhat ingin berhenti
© Instagram/@iamdevano

 

Meski demikian, mantan kekasih Naura itu mengurungkan niatnya. Sebaliknya, Devano memilih untuk melawan rasa takut tersebut dan melanjutkan kariernya agar bisa terus menghibur para penggemarnya.

Terlebih dia punya beberapa tanggung jawab yang harus dijalankan di waktu mendatang. Devano mengaku masih terikat dengan sejumlah kontrak pekerjaan, dari film hingga musik.

"Tahun ini akan menjadi tahun yang cukup besar untuk saya. Masih ada beberapa judul (film) yang harus diperankan dan juga masih ada lagu yang harus saya keluarkan begitupun juga manggung. Jadi untuk sekarang, saya akan terus berjuang melawan semua rasa takut saya untuk terus meng-entertain kalian semua," ungkapnya.

Terakhir, dia pun berharap agar semua rencana kariernya dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya hingga saat ini.

"Terima kasih untuk para fans, keluarga, dan teman-teman yang terus menanyakan kabar saya. Walaupun lelahnya sudah terlalu jauh, tapi saya akan berusaha profesional dalam bekerja untuk menghibur banyak orang. Terima kasih," tutupnya.

Ungkapan Devano mendapat banyak dukungan dari para penggemar dan warganet. Sang ibu, Iis Dahlia juga memberikan wejangan kepada sang anak.

Devano Danendra curhat ingin berhenti © Instagram

Devano Danendra curhat ingin berhenti
© Instagram/@iamdevano

Pedangdut itu menguatkan hati putranya agar jangan kalah dengan komentar negatif para haters dan tetap fokus menghasilkan karya yang bermanfaat. Sebagai seorang ibu, Iis Dahlia tentu berharap yang terbaik untuk putra tercintanya.

"Jgn kalah sama mereka yg gk suka …tunjukin dg karya dg berjlnnya waktu mereka akan tau siapa kita yg sebenarnya,apapun yg kita lakukn klo mereka gk suka ttp aja jelek dimatanya, yg tau siapa dan bagaimana kita org yg tau dan kenal kita dg sebenar2nya bukan org yg sok tau," komentar Iis Dahlia.

Tidak hanya itu, perempuan 50 tahun ini juga berpesan kepada Devano untuk tetap menjadi anak baik dan santun.

"Ttp menjadi anak baik anak yg santun dan jgn lupa beribadah itu lebih penting .. We love you ade… dan selalu ada buat ade in any condition," ujar sang ibu.