Brilio.net - Bagi Deva Mahenra, sosok Kiblat yang diperankannya dalam film 99 Nama Cinta adalah sosok anak muda dengan paket lengkap. Selain pintar, Kiblat pun cukup menguasai ilmu agama. Lalu, siapa sebenarnya Kiblat?

Kiblat adalah anak pertama dari seorang kyai yang mengepalai sebuah pesantren ternama. Sejak kecil, ia didik agama yang kuat oleh orangtuanya. Sebab, ia memang sudah diproyeksikan menggantikan peran sang ayah di pesantren. Ia pun dipanggil Gus, sebagai bentuk penghormatan terhadap anak kyai yang menguasai ilmu agama.

Kiblat disekolahkan di Kairo untuk belajar ilmu agama. Ia menyelesaikan pendidikannya dengan sangat baik dan membuat sang ayah bangga. Kiblat yang sudah ditinggal sang ibu untuk selamanya itu sangat menghormati kaum perempuan.

"Kiblat itu sosok yang mandiri, pintar, sopan dan sangat menghormati perempuan. Apalagi saat beranjak remaja ia sudah kehilangan sosok ibu. Sebuah gambaran anak muda yang memahami agama dan tetap berpikiran kekinian," ujar Deva Mahenra tentang perannya sebagai Kiblat saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut, sekembalinya Kiblat menempuh pendidikan agama, ia harus menjalani wasiat orangtuanya untuk mengajarkan ilmu agama pada Talia yang diperankan Acha Septriasa. Kiblat dan Talia sejak kecil sudah bersahabat. Kedua orangtua mereka pun sejak lama bersahabat.

Loading...

Namun, dunia Talia di industri pertelevisian jauh berbeda dengan Kiblat. Sebagai sosok yang ambisius, Talia rupanya belum siap untuk mempelajari ilmu agama. Sampai suatu ketika, ada momen yang akhirnya Talia menyadari bahwa kehidupan ini harus memiliki tujuan akhir.

Kembali berakting dengan Acha Septriasa membuat Deva tak mengalami kesulitan. Sebab, selain sudah beberapa kali bekerjasama, ia pun bersahabat dengan ibu satu anak itu.

"Bangun chemistry dengan Acha Septriasa nggak susah. Sama Acha sudah sejak lama sahabatan. Malah pas tahu pasangan main di film 99 Nama Cinta, kita sudah komunikasi," ujar Deva lebih lanjut.

Film 99 Nama Cinta yang dibintangi Deva Mahenra dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 November 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR