Singkat cerita, keluarga tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Seolah menjadi momen terakhir bagi seluruh pemeran Ikatan Cinta, salah satu scene saat detik-detik Andin akan meninggal adalah terdapat narasi yang diucapkan oleh Andin untuk seluruh keluarganya, termasuk sang suami Aldebaran.

Dalam pesan terakhir tersebut Andin yang tampak menggunakan selang oksigen mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena Aldebaran telah menjadi sosok suami yang bisa menjaga dan mencintai. Meskipun rumah tangganya tak berjalan mulus, namun rasa syukur itu selalu dirasakan oleh Andin.

"Dan aku punya suami terhebat, Aldebaran Alfahri, laki-laki yang disatukan Allah melalui cara yang tidak biasa, dia memberikan cintanya seutuhnya buat aku," ungkap karakter Andin, dikutip brilio.net dari Instagram @aladin.words, Sabtu (21/1).  

"Jalan yang tidak mudah untuk bersamanya, tapi akhirnya Engkau menyatukan cinta kita. Dia adalah jalan surgaku nanti, dan aku yakin dia akan menjaga anak-anak kami dengan sepenuh hatinya dan sepenuh jiwanya," sambung Andin saat detik-detik akan meninggal.

Detik-detik Amanda Manopo meninggal di sinetron © 2022 Instagram

foto: Instagram/@aladin.words 

Menariknya, saat scene Aldebaran mengucapkan salam perpisahan untuk Andin, tampak raut wajah yang berbeda. Pasalnya, Arya Saloka yang memerankan karakter Aldebaran seperti tak berakting. Arya tampak mengucapkan dengan sepenuh hati, wajahnya yang sedih terlihat jelas, tampak juga mata yang berbinar-binar saat mengungkapkan momen perpisahan dengan lawan mainnya tersebut.

"Kamu hati-hati di sana ya Ndin, sering-sering tengok kami dalam mimpi. Tunggu saya di sana ya, jangan kemana-mana," ucapnya dengan nada dan raut wajah yang sedih.

Detik-detik Amanda Manopo meninggal di sinetron © 2022 Instagram

foto: Instagram/@aladin.words

Setelah itu, scene ini ditutup dengan Andin yang mengucapkan terima kasih serta kalimat syahadat, sebagai tanda meninggal dengan tenang.

Meskipun keduanya memerankan sebagai tokoh Andin dan Aldebaran, namun rasanya ungkapan mereka seperti sedang tidak berakting. Raut sedih yang ditampilkan Arya Saloka terlihat sangat jelas. Karena memang scene ini menjadi perpisahan terakhir untuk Amanda Manopo dan seluruh tim Ikatan Cinta, sehingga momen kesedihannya pun begitu terasa.

https://www.instagram.com/reel/Cno8a_bshLh/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading" data-instgrm-version="14" style=" background:#FFF; border:0; border-radius:3px; box-shadow:0 0 1px 0 rgba(0,0,0,0.5),0 1px 10px 0 rgba(0,0,0,0.15); margin: 1px; max-width:540px; min-width:326px; padding:0; width:99.375%; width:-webkit-calc(100% - 2px); width:calc(100% - 2px);">
https://www.instagram.com/reel/Cno8a_bshLh/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading" style=" background:#FFFFFF; line-height:0; padding:0 0; text-align:center; text-decoration:none; width:100%;" target="_blank">
https://www.w3.org/2000/svg" xmlns:xlink="https://www.w3.org/1999/xlink">
View this post on Instagram

https://www.instagram.com/reel/Cno8a_bshLh/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading" style=" color:#c9c8cd; font-family:Arial,sans-serif; font-size:14px; font-style:normal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none;" target="_blank">A post shared by ALADIN WORDS (@aladin.words)