Brilio.net - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami-istri pada Sabtu (10/12). Prosesi akad nikah dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta.

Suasana haru mengiringi acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Meskipun terlihat tegang, putra bungsu Jokowi ini tetap lancar mengucap ijab kabul dalam sekali tarikan napas.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Kaesang.

"Alhamdulillah," lanjutnya selepas proses akad nikah.

Kelegaan juga terlihat di wajah Allen, setelah berhasil mewakili mendiang ayahnya, Mohammad Gudono, menikahkan adiknya. Begitu juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang menjadi saksi Erina Gudono dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai saksi Kaesang Pangarep.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah dan sertifikat nikah dan hamil dipandu oleh petugas pencatatan pernikahan atau penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Depok, Sleman.

Selanjutnya, penyerahan mahar oleh Kaesang kepada Erina. Mahar yang diberikan Kaesang untuk Erina berupa seperangkat alat salat, uang senilai Rp 300 ribu dan 4 batang emas mulia.

mahar Kaesang untuk Erina Gudono © berbagai sumber

foto: YouTube/Presiden Joko Widodo