Brilio.net - Kabar duka datang dari industri fashion Tanah Air. Desainer kondang Barli Asmara berpulang pada usia 42 tahun.

Kabar meninggalnya desainer kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini diketahui dari unggahan artis Zaskia Sungkar. Dalam unggahan tersebut, Zaskia mengunggah foto-foto kebersamaannya bersama Barli.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kk innalillahi wa inna ilaihi rojiun

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis Zaskia dalam unggahannya tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab meninggalnya Barli Asmara. Warganet pun sudah membanjiri kolom komentar Zaskia untuk mengucapkan doa dan bela sungkawa.

Loading...

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis @ayudewiseakrnn.

“Biarpun nggak tau kenapa, aku ikut sedih,” tulis @willylaksmi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabran,” tulis @kue_lapis_surabaya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga beliau khusnul khotimah,” tulis @unitapratiwi.

“Ya Allah, nggak nyangka. Semoga amal ibadah Barli diterima di sisi Allah,” tulis @roseputri.

Barli Asmara dikenal sebagai desainer yang memproduksi pakaian wanita ready to wear untuk kalangan high-end. Dia memulai kariernya dengan label sesuai namanya, sejak 2002, seperti dikutip Brilio.net dari barliasmara.id.

Selama berkarier, Barli telah meraih berbagai penghargaan versi berbagai majalah. Misalnya saja The Best Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of the year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Dalam berkarya, Barli dikenal merepresentasikan keindahan dan kekayaan kerajinan Indonesia. Tak pelak setiap karya yang dibuatnya berhasil menarik minat siapa pun di dunia fashion Tanah Air. Selamat jalan, Barli. Karyamu akan selalu dikenang. 

RECOMMENDED BY EDITOR