Brilio.net - Sempat berkarier di dunia hiburan, deretan seleb ini memilih meninggalkan popularitasnya. Tak lagi jadi artis, mereka meneruskan kariernya jadi abdi negara.

Ya, deretan seleb ini kini menyandang profesi sebagai seorang tentara dan polisi. Nggak hanya di Indonesia, ada juga seleb yang mengabdikan hidupnya di dunia militer Amerika Serikat.

Tak lagi muncul di layar kaca, kehidupan mereka sebagai tentara dan polisi menyedot perhatian publik. Meski memilih jalur lain untuk kariernya, para seleb ini tetap mendapat tempat di hati penggemar.

Penasaran siapa saja seleb yang alih profesi jadi tentara dan polisi? Berikut tiga seleb yang kini jadi tentara dan polisi, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/11).


1. Kristania Virginia.

Seleb jadi tentara dan polisi © Instagram

foto: Instagram/@kristania



Setelah menyandang gelar Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia memilih tak meneruskan kariernya di dunia hiburan. Pemilik nama lengkap Kristania Virginia Besouw itu kini hijrah ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, Kristania bekerja sebagai tentara aktif sejak 28 Oktober 2006.

Memiliki background pendidikan perawat, Miss Indonesia 2006 ini juga aktif membantu di salah satu rumah sakit sebagai tenaga medis. Resmi menjadi warga negara sana, Kristania juga menikah dengan warga Amerika bernama James Hall.


2. Rendy Meidiyanto.

Seleb jadi tentara dan polisi © Instagram

foto: Instagram/@rendymeidiyanto



Nama Rendy Meidiyanto di dunia hiburan mungkin belum terdengar familiar, namun bagi penggemar sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, parasnya sudah tak asing lagi. Rendy pernah meniti kariernya sebagai aktor sinetron. Usia sinetron yang dibintangi Kevin Julio dan Jessica Mila tersebut berakhir, Rendy memilih untuk banting setir jadi tentara.

Rendy Meidiyanto kini diketahui berstatus sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut. Meski tak lagi aktif di TV, namun Rendy tak kehilangan penggemarnya. Berbagai unggahannya di Instagram masih ramai komentar para fans. Rendy juga aktif membagikan berbagai kegiatannya jadi seorang tentara.


3. Gariz Luis Ma'luf. 

Seleb jadi tentara dan polisi © Instagram

foto: Instagram/@garizluis37



Karier Gariz Luis Ma'luf di dunia hiburan bisa dibilang cukup gemilang. Memulai debutnya sebagai model, Gariz pernah jadi model di salah satu video klip milik Ussy Sulistiawaty. Ia juga pernah bermain dalam beberapa FTV, salah satunya beradu akting dengan Dinda Hauw. Tak hanya itu, ia juga merambah dunia layar lebar.

Meski begitu, cowok kelahiran 1994 ini memilih menekuni profesi barunya sebagai seorang polisi. Ia kini bertugas di Polrestabes Bandung.

Namanya sempat jadi viral saat merekam proses penangkapan YouTuber, Ferdian Paleka pada Mei 2020 lalu. Meski disibukkan dengan kariernya sebagai polisi, Gariz sempat bermain dalam sebuah film berjudul Bike Boyz yang tayang pada 2019.