Brilio.net - Menjadi pekerja seni, seperti aktor terkadang memang membutuhkan pengorbanan dan totalita. Salah satunya adalah mengubah fisik demi untuk mendalami tokoh karakter yang diperankan di dalam film tersebut.

Sama halnya yang dilakukan beberapa aktor Tanah Air ini yang rela mengubah penampilan fisiknya demi peran. Totalitas dalam memerankan sebuah karakter dilakukan para seleb ini meskipun penampilannya tidak sekeren dalam kehidupan asli. Penampilan mereka dalam film layar lebar pun sukses membuat penonton pangling.

Contoh ada Jefri Nichol yang rela menurunkan berat badannya secara drastis demi film terbarunya. Tak hanya Jefri Nichol, banyak aktor lain yang rela mengubah penampilan secara drastis demi totalitas terhadap peran yang dimainkan.

Penasaran siapa saja aktor yang rela mengubah penampilan fisik secara drastis demi peran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/10).

1. Jefri Nichol.

aktor ini rela ubah fisik secara drastis dari berbagai sumber

foto: Instagram/@jefrinichol

Jefri Nichol kembali menunjukkan aktingnya dalam film Aum. Ia diketahui akan memerankan karakter Satriya. Untuk film ini, Jefri memperlihatkan totalitasnya sebagai pemain. Pria berdarah Sumatera Barat ini bahkan rela menurunkan berat badan. Jefri yang dikenal memiliki badan atletis kini terlihat sangat kurus. Demi mendapatkan tubuh kurus, laki-laki 22 tahun itu rela tidak makan selama lima hari.

"Nggak makan 5 hari buat persiapan karakter Satriya di film Aum!," tulis Jefri Nichol dalam keterangan fotonya di Instagram.

2. Vino G Bastian.

aktor ini rela ubah fisik secara drastis dari berbagai sumber

foto: Instagram/@vinogbastian__

Aktor tampan Vino G Bastian pernah memainkan peran musisi ternama Tanah Air, Chrisye. Walau sulit untuk memerakan tokoh terkenal tersebut, terbukti ayah satu anak ini mampu bekerja secara profesional dan berakting mirip dengan Chrisye. Bahkan demi menekuni perannya, Vino harus menurunkan beratnya hingga 10 kg. Sebab, Chrisye saat masih mudah memiliki badan yang kurus.

3. Reza Rahadian.

aktor ini rela ubah fisik secara drastis dari berbagai sumber

foto: Instagram/@falconpictures_

Hasil transformasi Reza Rahadian di film My Stupid Boss sempat membuat para penggemarnya tercengang. Sebab, Reza yang dikenal sebagai salah seorang aktor tampan tampil sangat berbeda. Sebagai Bossman, Reza tampil dengan tubuh sedikit gemuk dan perut buncit. Kumisnya panjang dan tebal, sementara bagian atas kepalanya tampak botak.

Untuk mendapatkan karakter yang sesuai, Reza bahkan harus menaikkan berat badannya 7 kg selama satu bulan. "Untuk tampilan seperti itu saya menaikkan berat badan juga, tambah 7 kilo, makan apa aja. Sekitar sebulan naik 7 Kg," ujar Reza dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com.

Aktingnya sebagai Bossman membuat Reza meraih prestasi di sejumlah ajang penghargaan, yakni Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Indonesian Movie Actors Awards 201, Festival Film Bandung 2016, dan Piala Maya 2016.

4. Dwi Sasono.

aktor ini rela ubah fisik secara drastis dari berbagai sumber

foto: YouTube/MD Pictures

Dalam film DOA: Cari Jodoh, Dwi Sasono terlihat berbeda dari tampilan fisiknya di kehidupan sehari-hari. Di film itu, ia menghidupkan tokoh Ali Oncom. Sebagai Ali Oncom, Dwi Sasono tampil nyentrik dengan kepala botak di bagian tengah, telinga yang lebar sehingga membutuhkan telinga palsu dan gigi palsu.

Giginya pun tampak berantakan dan kuning seperti tak dirawat dengan baik. Tiap kali hendak menjalani syuting, ia harus menghabiskan satu setengah hingga dua jam untuk mengubah penampilannya menjadi seperti itu.

5. Abimana Aryasatya.

aktor ini rela ubah fisik secara drastis dari berbagai sumber

foto: KapanLagi.com

Dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Abimana Aryasatya yang memerankan karakter Dono harus mengubah tampilan fisiknya secara drastis. Ia rela tampil dengan rambut keriting lengkap dengan gigi tonggos. Giginya tersebut sengaja dibuat persis dengan almarhum Dono. Untuk mendapatkan tampilan seperti ini, ia membutuhkan benda khusus yaitu gigi palsu.