Brilio.net - Seorang aktor yang mendapat peran sebagai wanita bukan hal yang mudah. Mereka dituntut untuk dapat membangun karakter baru pada dirinya. Tak hanya itu, para aktor ini juga harus mengenakan segala macam atribut wanita.

Dimulai dari pakaiannya maupun makeup yang biasa digunakan wanita sehari-hari. Berlatih mengubah gaya bicara, gaya berjalan, dan gestur tubuh yang sangat kontras dengan karakter aslinya.

Peran ini rupanya jadi tantangan tersendiri bagi sederet selebriti. Namun begitu, akting memukau yang dilakukan membuat penonton terpukau. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang perankan wanita pria, Kamis (26/7).

1. Aming.

peran jadi wanita © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@amingisback

Bukan hal baru lagi mengetahui kepiawaian Aming berakting. Ya, sudah banyak peran wanita di film dan sinetron yang ia mainkan. Di antaranya dalam program acara Extravaganza, Aming berperan sebagai waria dan jadi nenek-nenek di film Bukan Malin Kundang.



2. Mario Irwinsyah.

peran jadi wanita © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Dalam film Romantini, Mario melakoni peran sebagai transeksual bernama Yuyun. Yuyun merupakan pria yang merasa hatinya adalah perempuan. Seperti dilansir dari kapanlagi.com, demi perannya Mario rela melakukan banyak hal.

"Harus diwaxing kakinya, ketiak juga abis. Lebih ke gitu, cukur alis, pakai bulu mata palsu, waxing, extension rambut sampai delapan jam, waxing dua menit, sakitnya dua hari," ungkapnya.

 

3. Barry Prima.

peran jadi wanita © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Totalitas Barry Prima dalam film tak perlu diragukan lagi. Di film Realita, Cinta, and Rock N Roll, pria yang bertubuh kekar ini berperan sebagai waria. Meski sudah memiliki istri dan anak, dalam cerita ini Barry rela meninggalkan keluarga demi mengikuti jiwa wanitanya.

 

4. Donny Damara.

peran jadi wanita © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, Donny yang memerankan Syaiful, seorang waria di film Lovely Man rela merantau ke Jakarta agar kehidupannya lebih layak. Ia rela meninggalkan istri dan anaknya demi jadi PSK waria. Akting memukau Donny membuatnya berhasil dinobatkan sebagai Aktor Terbaik FFI 2012.

 

5. Ganindra Bimo.

peran jadi wanita © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Bimo memerankan sebagai Awink, seorang pekerja malam di Jakarta. Dalam film Jakarta Undercover ini, Awink adalah pria yang terjebak di dalam tubuh wanita. Cara bicara hingga gerak tubuhnya begitu meyakinan dan membuat penonton terpukau.