Brilio.net - Hal-hal yang berkaitan tentang agama, memang sangat sensitif jika disinggung. salah satunya soal hijab, banyak orang yang sangat sensitif soal penggunaan hijab ini.

Kamu tentu masih ingat kan saat presenter Rina Nose melepas hijabnya. Ya, Rina sempat menjadi bulan-bulanan warganet karena pilihannya yang melepas hijab.

Dunia selebriti memang selalu beragam, ada yang memutuskan untuk melepas hijab dan ada pula yang mengenakan hijab. Baru-baru ini, beberapa seleb Tanah Air diketahui memutuskan untuk berhijab.

Sebut saja ada Kartika Putri, Fenita Arie dan yang paling baru Chacha Frederica. Namun rupanya, ada beberapa seleb yang memutuskan melepas hijab karena demi pekerjaan. Siapa saja mereka? Berikut 5 seleb cantik yang putuskan lepas hijab demi pekerjaan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (14/4).


1. Vitalia Sesha.

seleb lepas hijab demi pekerjaan  © 2018 brilio.net

foto: Istimewa


Masih ingat dengan model majalah pria dewasa ini? Vitalia Sesha merupakan model yang disebut-sebut sebagai teman dekat dari Ahmad Fathanah. Dikenal publik karena penampilannya, model seksi ini pun memutuskan berhijab pada Agustus 2016 lalu. Di tahun 2017, ia kembali melepaskan hijabnya.

Melepas hijab bukan pertama kalinya bagi Vita, dulu ia sempat berhijab namun tahun 2010 melepas hijabnya usai bercerai dari mantan suaminya. Vita mengaku melepas hijabnya demi mencari nafkah untuk anaknya.


2. Septy Sanustika.

seleb lepas hijab demi pekerjaan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@seftysanustika


Nama Septy Sanustika mulai mencuat usai sang suami politikus Ahmad Fathanah ditangkap karena terlibat kasus korupsi. Pedangdut cantik ini memutuskan berhijab usai dinikahi Ahmad Fathanah.

Namun sayang, saat sang suami mendekam di penjara ia pun langsung melepas hijabnya. Ia mengaku melepas hijab dengan alasan menjadi tulang punggung keluarganya. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan pekerjaan.


3. Rossa.

seleb lepas hijab demi pekerjaan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@itsrossa910


Diva satu ini sempat mengubah penampilannya menjadi berhijab usai menunaikan ibadah haji. Penampilan berhijabnya itu ternyata hanya bertahan beberapa bulan saja. Ia melepas hijabnya yang sudah dikenakan beberapa bulan dan kabarnya hal itu ia lakukan karena pekerjaan.

Janda satu anak ini memang sempat mengatakan tidak permanen mengenakan hijab. Oleb sebab itu, saat memutuskan untuk membuka hijabnya ia pun meminta masyarakat untuk mengerti.


4. Novi Amalia.

seleb lepas hijab demi pekerjaan  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Masih ingat model cantik yang terlibat kasus kecelakaan karena mengonsumsi narkoba? Ya, model sekaligus artis ini pun langsung mengubah tampilannya menjadi berhijab.

Namun tiba-tiba saja Novi melepas hijabnya usai dikenal karena perubahannya yang drastis itu. Alasan Novi melepas hijab diakui karena dirinya banyak mendapatkan tawaran saat tak mengenakan hijab.


5. Shinta Bachir.

seleb lepas hijab demi pekerjaan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@shintabachir86_real


Artis Shinta Bachir rupanya sudah tak mengenakan hijab lagi. Namanya kembali ramai usai disebut oleh Robby Abbas, mantan narapidana karena praktik prostitusi.

Rupanya kejadian itu membuat pekerjaannya ikut terhambat. Shinta yang waktu itu sedang berhijab merasa berkurang mendapat tawaran pekerjaan. Ia pun lantas melepas hijabnya demi kembali mendapatkan tawaran bermain di sinetron.