Brilio.net - Tak ada seorang pun menginginkan sakit. Oleh sebab itu, saat dinyatakan menderita suatu penyakit. Orang akan berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Mereka rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan kesembuhan.

Biaya perawatan yang terbilang tak sedikit membuat orang rela menjual harta bendanya. Hal tesebut nyatanya juga terjadi di kalangan selebriti. Sederet selebriti Tanah Air ini rela menjual harta untuk membayar biaya pengobatan. Usaha tersebut dilakukan demi kesembuhan.

Berikut deretan selebriti yang menjual harta benda miliknya untuk biaya pengobatan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/7):


1. Yana Zein.

biaya obat © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Akhir hayat aktris Yana Zein sempat menjadi perbincangan hangat. Setelah divonis mengidap kanker payudara stadium 4, pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini melakukan serangkaian pengobatan untuk kesembuhannya.

Ibu dua anak ini telah mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk pengobatannya. Yana menjual beragam harta benda yang dimilikinya seperti tanah.

Saat bersamaan, Yana mengalami krisis keuangan yang berdampak pada kedua anaknya. Kedua buah hatinya, Aurelia Callista dan  Alika Pandora Salvine sempat putus sekolah karena tak memiliki biaya.


2. Joanna Alexandra.

biaya obat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@joannaalexandra


Joanna Alexandara dan suami rela menjual mobil untuk memulihkan kondisi bungsunya, Ziona Eden Alexandra. Putri kecilnya mengidap penyakit langka bernama displepsia yang menyerang fungsi pernapasan dan kakinya. Raditya Oloan, suami Joanna sempat menyebutkan bahwa untuk tes darah biaya yang digelontorkan sekitar Rp 13 juta.

Raditya dan Joanna mengaku telah mengeluarkan biaya hingga ratusan juta. Mereka pun rela menjual harta benda yang dimilikinya untuk biaya pengobatan Zio. Salah satunya, mereka menjual mobil untuk kesembuhan buah hatinya.


3. Denada.

biaya obat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@denadaindonesia


Aktris yang sedang menjadi sorotan adalah Denada. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum harus menjalani perawatan intensif setelah divonis menderita leukimia. Denada membawa Shakira ke Singapura untuk proses pengobatan. Biaya yang tak murah membuat Denada ikut menjual apartemen mewah miliknya.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Denada menawarkan apartemen mewah miliknya kepada siapa saja yang mau membantunya.

 

Dijual Cepat TANPA PERANTARA (MILIK PRIBADI):• • 1 Unit Apartemen Eksklusif SIAP HUNI di kawasan Kuningan (SEGITIGA EMAS), Jakarta Selatan. Fasilitas eksklusif: LIFT PRIBADI langsung ke unit.• • LOKASI PRIMA SEGITIGA EMAS. Dekat dengan Rumah Sakit, bermacam2 Pusat Perbelanjaan, akses jalan banyak dan mudah.• • 2 + 1 Kamar Tidur, 2 + 1 Kamar Mandi. TANPA FURNITURE. Luas: 105,35 m2 semi gross. Unit di lantai rendah, selantai dengan Swimming Pool.• —->>> Geser untuk melihat foto2 REFERENSI atau CONTOH dari unit yang serupa atau mirip dengan unit yang akan dijual. (Unit yang akan dijual, adalah TANPA FURNITURE).• • HARGA JUAL DIBAWAH HARGA STANDAR.• • Peminat serius, bisa langsung menghubungi Mbak Tyas (0852 7522 7723) atau Fanty (0812 8181 2792).

Sebuah kiriman dibagikan oleh Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) pada

 

4. Chef Harada.

biaya obat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ayummyy426


Mundur dari layar kaca, Chef Harada sempat divonis menderita penyakit di mana dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Tak diketahui secara pasti sakit yang diderita koki asal Jepang ini. Meski begitu, melalui akun Instagram putrinya, Ayumi Harada diketahui bahwa Chef Harada sempat menjalani operasi.

Demi kesembuhan sang ayah, Ayumi Harada rela menjual mobil kesayangannya untuk biaya pengobatan. Hal tersebut ia ungkapkan di akun Instagramnya.