Brilio.net - Menyandang status sebagai selebriti tentu akan disibukkan dengan jadwal kegiatan yang padat. Namun, tak membuat para seleb melupakan pendidikannya. Mereka membuktikan keseriusannya dalam menimba ilmu hingga jenjang sarjana.

Begitupula yang dilakukan oleh Luna Maya. Lewat YouTube-nya, aktris 39 tahun ini mengaku tengah menempuh pendidikan S1 di salah satu kampus di Surabaya.

cerita luna kejar sarjana © YouTube

foto: YouTube/Luna Maya

"Gue kuliah, mahasiswi. Tuh, udah daftar gue. Kuliahnya di Surabaya, online karena kampusnya teman gue, sambil wirausaha. Semester ganjil," ujarnya melalui video yang diunggah di akun YouTube Luna Maya pada Kamis (20/10).

Sebelumnya, aktris kelahiran Denpasar ini sempat menempuh pendidikan S1. Namun, saat itu ia mengambil cuti kuliah cukup lama. Akhirnya, kini ia harus kembali mengulang kuliah dari semester awal.

"Dan ternyata transkrip nilai gue dari kampus yang dulu udah delapan tahun. Ternyata kalau udah delapan tahun nggak diterima. Jadi, harus ngulang dari awal," tuturnya.

Meski mengulang dari awal, rupanya tidak menyurutkan tekad dan semangat Luna Maya untuk meraih gelar sarjana. Luna meminta doa kepada semua, agar dilancarkan pendidikannya dan segera lulus di waktu yang tepat.

cerita luna kejar sarjana © YouTube

foto: YouTube/Luna Maya

"Ngulang 3,5 tahun. Cepat lah ya. Gue harus bisa S1. Doakan semoga tidak terkecoh dengan yang lain," imbuh Luna.

Bagi Luna segala pencapaian yang diperolehnya saat ini masih belum cukup. Pasalnya, ia belum menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang perkuliahan. Seperti diketahui, Luna menjadi salah satu selebriti yang sukses meniti karier di industri hiburan dan berhasil mengembangkan berbagai usaha.

"Tapi kan gue belum S1. Sebenarnya nggak juga (harus S1), tapi ya semoga bisa selesai dulu," ujar Luna Maya.