Brilio.net - Kurang lebih dua bulan, Ani Yudhoyono mendapat perawatan di Singapura lantaran penyakit kanker darah. Sejak awal bulan Februari lalu, Ani harus menjalani sejumlah pengobatan di rumah sakit National University Singapura. Selama dirawat, keluarga besar Ani secara bergantian mendampinginya di Singapura.

Baru-baru ini, istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan  memberikan kabar terbaru mengenai kondisi ibu mertuanya. Melalui akun Instagram pribadinya, Annisa mengungkapkan bahwa belum lama ini Ani harus dipindahkan ke ruangan Intensive Care Unit (ICU).

ani yudhoyono icu © 2019 brilio.net

foto: Instagam/@annisayudhoyono

Pada kesempatan tersebut, Annisa yang berkesempatan bertugas mendampingi Ani di Singapura. Istri Agus Harimurti ini mengabarkan bahwa ibu mertuanya mendapat perawatan di ICU. Bukan tanpa alasan, Ani harus masuk ke ruang ICU karena sempat mengalami demam tinggi. Tak hanya sendiri, aktris 37 tahun itu didampingi oleh putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

"Saya mempunyai hutang cerita kepada teman-teman yang rajin menanyakan dan mendoakan Ibu @aniyudhoyono.
Kebetulan kali ini tugas jaga saya ke Singapura ditemani @almirayudhoyono mumpung Aira lagi libur sekolah.
Kenapa Kok Aira tidak ada di foto postingan ini?
Karena foto ini di ruang ICU, jadi selama beberapa hari kemarin Memo dipindahkan ke ICU untuk lebih dimonitor lebih dekat karena sempat demam tinggi.

Di ICU NUH patient boleh ditemani 2 orang dewasa dalam satu waktu tapi usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk. Jadilah Aira menunggu di ruang tunggu saja," tulis Annisa seperti dilansir brilio.net, Sabtu (6/4).

ani yudhoyono icu © 2019 brilio.net

foto: Instagam/@annisayudhoyono

Usai beberapa hari menjalani perawatan di ruangan ICU, kini kondisi Ani Yudhoyono perlahan-lahan mulai membaik sehingga bisa mendapat perawatan seperti biasanya. Dirinya menjelaskan karena kanker darah kondisi Ani memang gampang naik turun.

"Alhamdulillah hari ini Memo kembali ke ruangan perawatan biasa. Memang untuk kasus kanker darah seperti Memo biasanya kondisi naik turun karena imunitas tubuh yang rendah.
mohon doanya selalu dari teman-teman semoga kondisi Memo akan semakin membaik dan sembuh seperti sedia kala," sambungnya.

ani yudhoyono icu © 2019 brilio.net

foto: Instagam/@annisayudhoyono

Tak lama sebelum Ani diperbolehkan keluar di ICU, Agus Yudhoyono kembali tiba di rumah sakit untuk mendampingi Ani di sana. Keduanya pun meminta doa agar ibunda tercinta bisa diberikan kesembuhan dan sehat seperti sedia kala. Meski tengah berjuang melawan penyakit, Ani membuktikan senyuman dan semangat masih terpancar jelas di wajahnya.

"Semoga Ibu Ani segera sembuh....pulih....dpt beraktivitas spt sediakala. Pak SBY mudah-mudahan senantiasa diberikan kesehatan dlm menjaga dan menemani Ibu Ani.... Mb. Anisa, mb. Alya dan semua keluarga semoga jg senantiasa dlm lindungan Allah SWT.. Bu Ani,,, senyum Ibu yg anggun.....tatapan Ibu yg selalu meneduhkan..... Bu Ani salah satu sosok inspiratif bg saya.... Sehat.... Sehat.... Sehat Ibu Ani...," tulis @wiwidantari.

"Semoga cpt sembuh ya Allah... Ttp sembgt ibu ani," komentar @yulianita_smart_beauty.

"InsyaAllah selalu dalam Doa. InsyaAllah sembuh Ibu Ani. @aniyudhoyono," ujar @echisofwan.

"Semoga bu Ani SBY tersayang bisa cepat sembuh kembali,doa kami selalu,amin," tutup @melanisuharli.