Brilio.net - Deddy Corbuzier resmi mualaf setelah mengucap syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY, Jumat (21/6). Syah masuk Islam, Deddy Corbuzier juga menjelaskan tentang respons keluarganya. 

Deddy Corbuzier mualaf dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja. Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Deddy sendiri datang mengenakan baju setelan hitam dan kacamata didampingi Sabrina Chairunnisa sang kekasih yang mengenakan pakaian serba putih. Usai memasuki masjid, Deddy langsung duduk berhadap-hadapan dengan Gus Miftah.

Berpindah keyakinan, Deddy sudah menjelaskan kepada keluarga besarnya termasuk sang anak Azkanio Nikola Corbuzier. "Keluarga saya multi religi. Keluarga terbuka, tidak mempermasalahannya, " kata Deddy Corbuzier, Jumat (21/6). 

Seperti diketahui syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Sebab ada suara handphone berdering dari salah satu orang yang hadir dalam masjid itu. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang hadir untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena 'gurunya' sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6).