Brilio.net - Daging ayam, kambing, mau pun sapi adalah makanan yang biasa sehari-hari dikonsumsi oleh manusia. Selain dikenal karena kandungan gizinya yang bermanfaat untuk tubuh, daging-daging ini memang tak perlu diragukan lagi rasanya.

Meski demikian, banyak pula orang yang memiliki kegemaran menyantap kuliner ekstrem. Seperti sederet selebriti Tanah Air ini, mereka rupanya tak takut untuk makan daging hewan buas mau pun hewan yang sering ditakuti manusia seperti ular sekali pun.

Rasanya yang lezat dan dikelola layaknya olahan lainnya dengan beragam bumbu, tak heran bila mereka jadi lahap menyantapnya. Siapa saja ya, mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut selebriti yang doyan makanan ekstrem, Senin (6/8).


1. Sandra Dewi.

seleb kuliner ekstrem © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88


Sandra Dewi memiliki kegemaran makan daging ular dan daging monyet. Meski begitu ia tak menyantapnya dengan mentah, sang mama biasanya mengelola daging-daging tersebut menjadi gulai atu sate.

Seperti dilansir dari Liputan6, ibu satu anak ini mengaku bahwa pamannya yang kerap berburu hewan liar di hutan saat masih tinggal di Bangka Belitung.

"Jadi, pamanku kalau pulang selalu bawa ular, monyet, atau rusa buat dimakan. Enak, kok. Cobain saja. Rasanya kayak daging biasa, sih," ujarnya.


2. El Rumi.
Belum lama ini, Maia Estianty baru saja membagikan cerita sang putra, El Rumi saat mencicipi serangga di London. Ya, meski bentuknya mirip dengan kecoak dan sedikit menjijikkan, namun El nampaknya ketagihan karena rasanya enak.

 

3. Dinda Kanyadewi.

seleb kuliner ekstrem © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Sering mengikuti ayahnya yang kerap berpindah-pindah tempat tinggal, tentu membuat Dinda penasaran dengan makanan-makanan setiap daerahnya yang ia kunjungi. Wanita 31 tahun ini pernah memakan buaya sampai burung flamingo seperti yang diajari ayahnya.


4. Dewi Perssik.

seleb kuliner ekstrem © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal


Dewi Perssik rupanya memiliki ritual kejiwaan yang dilakukan turun menurun di keluarganya, yakni memakan laron. Santapan tersebut biasanya ia makan setelah digoreng atau dibungkus daun dan direbus. Ia percaya bahwa jika memakan laron, ucapannya bisa menjadi kenyataan.


5. Jill Gladys.

seleb kuliner ekstrem © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jill_gladys_


Sate buaya dan sate ular piton adalah salah satu makanan ekstrem yang digemari Jill Gladys. Aktris kelahiran Jakarta ini mengaku bahwa daging buaya rasanya lezat dan empuk.