Brilio.net - Berat badan menjadi persoalan yang tak pernah habis didiskusikan bagi sederet wanita. Terlebih, bagi mereka yang baru saja melahirkan. Pasalnya, berat badan yang kurang ideal seringkali membuat mereka tak percaya diri untuk tampil di depan umum. Hasilnya banyak orang melakukan berbagai cara demi terlihat sempurna.

Begitupun dengan Marshanda yang mendapatkan pertanyaan dari salah satu netizen mengenai bobot tubuhnya. Melalui Q&A di Instagram Storiesnya, mereka turut penasaran tentang rahasia Marshanda yang memiliki badan bagus meski sudah memiliki anak.

"Gimana caranya badan tetap bagus kaya kak Caca padahal udah ada anak?," tanya netizen tersebut.

Pertanyaan tersebut pun langsung dijawab oleh mantan istri Ben Kasyafani ini. Meski mendapat decak kagum dari netizen, namun Marshanda justru menyebutkan bahwa nggak semua orang mengungkapkan hal yang senada.

tanggapan bijak Marshanda © instagram

foto: Instagram/@marshanda99

"Kalo soal ini, nggak semua orang akan bilang badan gue bagus. Sekarang ini banyak yang bilang kegemukan, pas kurus banyak yang berpendapat kekurusan. Ada yang lebih suka agak berisi karena katanya kelihatan 'lebih sehat;, tapi kalo umumnya sih menilai wanita harus pas," terang Marshanda dilansir brilio.net pada Jumat (21/5).

"(artinya: kurus tapi tetap berbentuk, nggak krempeng, agak berisi tapi jangan di perut, tangan dan pipi. Harus di area-area yang tepat) banyak deh syarat-syaratnya untuk diterima dan dianggap "sah/oke/lulus" sama banyak orang," tambahnya.

Namun, ibu satu anak ini tak mau peduli dengan standar yang diberikan oleh orang-orang mengenai penampilannya. Ia memiliki definisi tersendiri terhadap kecantikan. Baginya, mencintai tubuhnya sendiri merupakan bentuk dari kecantikan setiap wanita.

"Kalo gue sebagai wanita merasa cantik saat gue bisa sayang sama diri gue sendiri dan tau kalo orang2 terdekat gue beneran MERASA gue sayang sama mereka," ucapanya.

Pemilik nama lengkap Andriani Marshanda ini merasa cantik tanpa butuh persetujuan dari orang lain. Cukup dengan hatinya yang merasa utuh dengan tampil percaya diri. Juga dengan terus menambah ilmu dan mempraktekkannya untuk menambah kedamaian hatinya.

tanggapan bijak Marshanda © instagram

foto: Instagram/@marshanda99

"Gue merasa cantik/oke/sah lulus diterima BUKAN menurut persetujuan atau IZIN orang lain, tapi menurut hati gue yang merasa utuh saat gue percaya diri dan terus menambah ilmu dan mempraktekkan hal2 yang menambah kedamaian hati gue," imbuhnya.

"Yang terakhir, menurut gue orang yang 'indah' adalah seseorang yang bermanfaat bagi sebanyak2nya orang disekitarnya. #MARSHED." ucapnya diakhir.

Jawaban bijak dari Marshanda itu pun langsung ramai dikomentari oleh pengikutnya. Banyak dari mereka yang memuji Marshanda dan setuju mengenai pendapatnya yang mengkampanyekan self love untuk mencintai tubuhnya sendiri.

"Another level of self awareness," puji @nita_wardani.

"mashaaAllah kenapa jawabannya bagus sekalii keliatan bgt klo cerdas sekali," kata @delimahrmwn_.

"Hebat banget jawaban nya dan sangat setuju," ungkap @putra.diko1989.