Brilio.net - Sebagai seorang aktor, ketika dipercaya untuk bermain film memang harus totalitas. Hal itu juga yang dirasakan oleh aktor senior Mathias Muchus. Aktor senior ini tengah terlibat dalam sebuah film bergenre drama komedi, Kapal Goyang Kapten.

Dalam film Kapal Goyang Kapten, Mathias berperan sebagai Pak Sentot yang terdampar selama 10 tahun di sebuah pulau tak berpenghuni. Mathias mengaku harus mendalami peran sebagai orang yang seolah-olah hidup di pulau dalam waktu yang sangat lama, mulai dari mimik wajah hingga dalam keseharian.

Untuk mendalami perannya, pria 62 tahun ini memilih menginap di Pulai Kei sendirian. Sementara pemain yang lain kembali ke homestay.

"Saya lebih mengisolir diri makanya itu saya nginep di hutan, di pulau kecil sendiri itu dalam rangka merasakan kesendirian yang luar biasa," ujar Mathias di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (26/8).

Selama Mathias Muchus menyendiri di pulau, ia tak merasa takut bila ada hewan ataupun binatang buas lainnya yang kapan saja siap menyerangnya.

Loading...

"Enggak sih saya udah biasa di alam gitu, saya justru senang menyatu dengan alam," katanya.

Tak ada rasa takut, Mathis justru merasakan hal yang menyenangkan, pasalnya ia bisa hidup tanpa tergantung dengan handphone yang dimilikinya. Juga tidur beralas tanah dan beratapkan langit.

"Saya tidur di atas pasir lihat ke atas itu bintang-bintang. Dan kebetulan cuacanya cerah itu kaya ada bintang-bintang. Sampai subuh saya melek jam setengah 4 baru teler tidur lagi," pungkasnya.

Sementara itu, film Kapal Goyang Kapten ini bercerita tentang 3 orang pembajak amatir yang mencoba membajak kapal wisata yang sedang berlayar di laut Maluku yang saat itu berisi beberapa turis lokal dan seorang nahkoda yang diwarnai dengan nuansa dramanya.

Selain Mathias Muchus, Film Kapal Goyang Kapten juga dibintangi Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabita, Roy Marten, Romaria, Asri Welas, dan Yuki Kato, Ryma Gembala dan sederet pemain lain. Film tersebut rencananya tayang mulai 5 September 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR