Brilio.net - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto ditusuk oleh seorang pria tak dikenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Karena penyerangan tersebut, Wiranto mengalami luka tusukan di bagian perut.

Pada mulanya, Wiranto hendak turun dari kendaraan. Namun, secara tiba-tiba ada orang tidak dikenal menusuknya. Karena kejadian itu, Wiranto mengalami luka tusukan di bagian perut. Ia pun harus mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Insiden penusukan Wiranto langsung menjadi perhatian masyarakat, tak terkecuali aktor Dian Sidik. Usut punya usut, pria berusia 40 tahun itu pernah menjadi ajudan Wiranto. Seperti diketahui, Dian Sidik pernah berperan sebagai Wiranto dalam film berjudul 'Di Balik 98'.

Lewat akun Instagram pribadinya, Dian Sidik kemudian menceritakan pengalamannya menjadi ajudan Wiranto selama beberapa hari. Sembari mengunggah sejumlah foto dirinya bersama Wiranto, Dian Sidik menceritakan dirinya pernah diizinkan menjadi ajudan Wiranto dalam rangka observasi tokoh Wiranto untuk keperluan mendalami peran.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Cerita di balik foto ini : . . Foto ini diambil saat saya melakukan observasi karakter tokoh bapak wiranto,saat itu saya diperkenankan oleh beliau untuk menjadi ajudannya selama beberapa hari. . . Karakter ini sy perankan dalam film Di balik 98, yang di sutradarai oleh @lukmansrd @mnc_pictures . . Selama beberapa hari bersama beliau, sy mengenal bapak wiranto orangnya sangat lemah lembut dan bersahaja. meskipun beliau lelah tetapi beliau tetap saja menghadiri semua agenda hariannya. . . Saya berada disamping beliau dalam satu mobil, sy melihat beliau tertidur pulas sampai mendengkur. Terbesit dalam hati saya, sosok seorang wiranto yg gagah pun bisa kelelahan. . . Yang selalu sy ingat dari beliau, bahwa beliau ingin indonesia tetap lebih baik . . .

A post shared by Dian Sidik (@diansidik_) on

"Cerita di balik foto ini:  Foto ini diambil saat saya melakukan observasi karakter tokoh bapak wiranto, saat itu saya diperkenankan oleh beliau untuk menjadi ajudannya selama beberapa hari. Karakter ini sy perankan dalam film Di balik 98, yang di sutradarai oleh @lukmansrd," tulis Dian Sidik dikutip dari akun Instagram @diansidik_, Jumat (11/10).

Lebih lanjut, Dian Sidik menceritakan pengalamannya selama beberapa hari menghabiskan waktu bersama Wiranto. Menurutnya, Wiranto merupakan sosok yang lemah lembut dan bersahaja.

"Selama beberapa hari bersama beliau, sy mengenal bapak wiranto orangnya sangat lemah lembut dan bersahaja. meskipun beliau lelah tetapi beliau tetap saja menghadiri semua agenda hariannya," sambung Dian Sidik.

Ia juga menceritakan momen dirinya bersama Wiranto ketika berada dalam satu mobil. Dian Sidik mengungkap cerita Wiranto yang tertidur pulas sampai mendengkur akibat kelelahan.

"Saya berada disamping beliau dalam satu mobil, sy melihat beliau tertidur pulas sampai mendengkur. Terbesit dalam hati saya, sosok seorang wiranto yg gagah pun bisa kelelahan," kisahnya.

Menurut Dian Sidik, satu hal yang selalu ia ingat tentang sosok Wiranto ialah sosok yang menginginkan Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

"Yang selalu sy ingat dari beliau, bahwa beliau ingin indonesia tetap lebih baik," pungkasnya.