Brilio.net - Kisah hidup Cut Meyriska sering jadi sorotan usai dinikahi Roger Danuarta. Perempuan asal Aceh ini sanggup menaklukkan hati cowok ganteng rekan sesama pemain film. Keduanya menikah pada 17 Agustus lalu. Tak lama setelah pernikahannya itu, keduanya kolaborasi main film bareng.

Film yang menceritakan kisah cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta itu berjudul Ajari Aku Islam. Film bergenre religi ini disutradarai oleh Deni Pusung. Meski demikian, Cut Meyriska mengaku sempat ketakutan saat membintangi film tersebut. Terutama karena filmnya mengangkat tema tentang agama dan ras.

"Pastinya takut banget. Tapi kalau aku lihat, dari DM Instagram, 'Kak gimana bisa direstui karena beda agama?' ada juga beda ras enggak boleh kan. Jadi banyak yang penasaran juga," kata Cut Meyriska, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Rabu (16/10).

Menurut Roger Danuarta, film ini juga memiliki banyak nilai positif. Dengan begitu, ia bisa memberi edukasi kepada pecinta film Tanah Air lewat film produksi RA Pictures dan Retro Pictures ini. Roger mengungkapkan, dari film ini penonton akan belajar dan menambah wawasan soal perpaduan dan toleransi.

cut meyriska takut ajari aku islam © Instagram/@cutratumeyriska

Loading...

foto: Instagram/@cutratumeyriska

"Semoga setelah nonton ini, wawasan bertambah luas, generasi kita dan mendatang harapannya bisa lebih menyatu lagi," papar Roger Danuarta di tempat yang sama.

Untuk diketahui, film ini sudah dibuat sebelum Roger Danuarta dan Cut Meyriska menikah. Kala itu, mereka saling mendukung dan bekerjasama untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik.

Film Ajari Aku Islam sendiri bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta), seorang pemuda Tionghoa nonmuslim, yang jatuh cinta dengan Fidya (Cut Meyriska), seorang gadis melayu muslim. Perjalanan cinta mereka pun terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orangtua masing-masing. Bagaimana akhir dari kisah Kenny dan Fidya?

Ajari Aku Islam dikabarkan akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Oktober 2019 mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR