Brilio.net - Pernikahan tentunya merupakan bagian penting dari perjalanan hidup manusia, tak terkecuali untuk sederet seleb cantik Tanah Air. Memiliki paras menawan dan karier yang melejit di dunia hiburan, banyak orang jatuh hati pada pesona para artis Tanah Air.

Jodoh memang nggak ada yang tahu. Setiap orang pasti memiliki pandangan dan keyakinan tentang pasangan hidupnya. Pesona selebritis ini berhasil memikat hati artis keturunan Tionghoa. Memiliki pasangan berdarah Tinghoa pastinya ada beberapa prosesi adat yang mereka lakukan. Belum lama ini publik dihebohkan dengan pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

Cut Meyriska akhirnya menikah dengan Roger pada 17 Agustus 2019. Menikah dengan pria keturunan Tionghoa, membuat wanita yang akrab disapa Chika ini melakukan beberapa prosesi pernikahan adat Tionghoa. Salah satunya Tea Pai. Tradisi Tea Pai ini merupakan prosesi perkenalan antara mempelai wanita dengan mempelai pria beserta keluarga besarnya.

Sesuai namanya, Tea Pai juga dikenal sebagai upacara minum teh. Pasangan pengantin akan menyajikan teh kepada anggota keluarga yang paling tua hingga paling muda. Jatuh ke pelukan Roger Danurta membuat Chika semakin bahagia.

Pasalnya melalui akun Instagramnya, ia sangat aktif berbagi kemesraan. Selain Chika, ada beberapa seleb cantik yang juga jatuh ke pelukan pria keturunan Tionghoa. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/8).

1. Asty Ananta.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@asty_ananta

Asty Ananta resmi dipersunting Hendra yang merupakan pria berdarah Tionghoa pada Oktober 2018 lalu. Asty dan Hendra melangsungkan pernikahan dengan tema outdoor di Sofitel Nusa Dua, Bali.

Pernikahan Asty mampu mematahkan isu yang selama ini menyebutkan bahwa dirinya pernah menjalin kedekatan dengan Roger Danuarta. Soalnya, saat Roger tertangkap karena kasus narkoba, dua tahun lalu, Asti begitu intens menjenguk dan memberi perhatian.
 
2. Chelsea Olivia.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Berawal dari teman, lalu pacaran, Chelsea Olivia akhirnya mantap menerima pinangan, Glenn Alinskie. Chelsea menikahi aktor keturunan Tionghoa pada 3 Oktober 2015. Pasangan yang kerap bikin baper ini kini langgeng dan hidup bahagia dengan putri pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie.

3. Putri Titian.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@putrititian

Selain Chelsea, ada juga Putri Titian yang melabuhkan hatinya kepada pria keturunan Tionghoa, Junior Liem. Putri Titian dan Junior Liem resmi menikah pada 21 Mei 2016 lalu. Akad nikah dan resepsi diselenggarakan di Museum Bank Indonesia dengan konsep pernikahan yang unik dan romantis.

Tidak memerlukan waktu lama untuk memantapkan diri menjadi sepasang suami istri. Terbukti Tian dan Junior pacaran hanya satu tahun, bertunangan dan kemudian menikah. Dia dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang jarang digosipkan dengan pria.

4. Cut Meyriska.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Setelah sempat menjadi teka-teki, akhirnya Cut Meyriska sah menjadi istri dari pesinetron tampan berdarah Tionghoa, Roger Danuarta pada 17 Agustus 2019 lalu. Pernikahan pasangan ini pun mendapat tanggapan postif dari para penggemar. Tak jarang, warganet dibuat baper dengan kemesraan keduanya.

5. Atiqah Hasiholan.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

Aktris cantik Atiqah Hasiholan menikah dengan Rio Dewanto pada 24 Agustus 2013 lalu. Pesona Rio Dewanto yang memiliki darah Tionghoa tersebut memang bikin Atiqah luluh. Selama 6 tahun bersama, keluarga mereka selalu harmonis. Keduanya juga sudah dikaruniai anak bernama Salma Jihane Putri Dewanto.

6. Stella Cornelia.

Seleb ini menikah dengan pria keturunan Tionghoa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@stellarcor

Mantan anggota grup idola JKT48 ini menikah dengan selebriti pria keturunan Tionghoa, Fendy Chow. Fendy merupakan aktor FTV yang laris banget. Ketampanan wajah Fendy Chow malah banyak bikin Stella Cornelia menikah kepincut dan menikah dengannya pada 23 Juli 2017 lalu.

Memiliki jarak usia lima tahun, siapa sangka keduanya bahkan terlihat seperti pasangan muda yang baru pacaran, lengket abis.