Brilio.net - Penonton setia sinetron Ikatan Cinta pasti tak pernah kelewatan update terbaru dari cerita keluarga Andin dan Aldebaran. Keluarga Alfahri itu baru saja dikaruniai seorang bayi yang diberi nama Askara Putra Alfahri. Kehadiran Askara itu membuat penonton senang dan semakin semangat menonton.

Namun tahukah kamu jika pemeran bayi balon biru yang pertama itu digantikan oleh bayi lain. Kabar ini diketahui setelah ibu dari sang bayi tersebut mengungkapkan pengakuan di story Instagram miliknya. Sang bayi yang bernama Ziandru awalnya dipilih menjadi pemeran Askara di Ikatan Cinta. Sayang peran itu harus digantikan karena Tarra Ardita (Ibu Zian) merasa apa yang dilakukan anaknya dengan hasil yang diterima tak sebanding.

Bermula dari Tarra Ardita yang mengeluhkan prosedur kerja sama yang tak jelas antara dia dan pihak ketiga. Tarra mengaku anaknya mendapat kesempatan syuting berdasarkan informasi dari status WA. Ia kemudian bertemu dengan seorang yang mengaku dari tim Ikatan Cinta.

curhat ibu bayi pertama andin © Instagram

foto: Instagram/@mairashop_id

Berdasarkan pengakuan Tarra, proses casting berjalan sebagaimana mestinya. Zian pun dipilih sebagai yang memerankan balon biru. Usai diterima, Tarra diberitahu bahwa bayinya akan langsung syuting. Ibu Zian tidak tahu jika proses syuting akan berlangsung hingga larut malam. Ia bahkan belum prepare kebutuhan bayi Zian, karena perintah yang mendadak.

Tarra juga bercerita saat itu anaknya harus dibaluri dengan minyak telon dan masuk ke ruangan ber ac. Walau merasa iba dengan anaknya, tapi ia tetap melanjutkan karena harus profesional. Ia juga berharap agar bayaran yang didapat nanti akan setimpal dengan apa yang dikorbankan.

curhat ibu bayi pertama andin © Instagram

foto: Instagram/@mairashop_id

Proses syuting sempat tertunda karena Zian yang menangis terus. Merasa kasihan melihat Zian terus menangis, Arya Saloka meminta kepada kru untuk melanjutkan syuting esok hari. Zian dan ibunya akhirnya bisa pulang jam 12 malam. Keduanya diminta datang kembali dihari kedua untuk melanjutkan syuting.

Selama dilokasi syuting, Tarra berkoordinasi dengan salah satu orang yang menurut penuturannya dia adalah pemeran tambahan.

curhat ibu bayi pertama andin © Instagram

foto: Instagram/@mairashop_id

Melihat kondisi lapangan dan konsekuensi yang ia terima, ibu Zian ini merasa tidak sanggup untuk melanjutkan syuting. Ia tak tega membiarkan anaknya harus syuting sampai malam, mengingat Zian masih bayi. Selain itu Tarra juga sempat menanyakan perihal bayaran yang diterima anaknya kepada penyalur tersebut.

Tarra kaget dan tak sangka jika bayaran anaknya hanya Rp 200 ribu perhari, dibandingkan dengan pengorbanan yang dilakukan Zian dan juga Tarra. Walaupun sebenarnya dia bangga karena anaknya bisa main di sinetron favoritnya, namun ia merasa itu tidak realistis. Belum lagi bisnis di online shop Tarra yang terbengkalai, sehingga ia merasa lebih baik mengundurkan diri.

curhat ibu bayi pertama andin © Instagram

foto: Instagram/@mairashop_id

Ibu Zian juga sudah sempat nego harga dan sempat dinaikkan menjadi Rp 250 per hari. Tapi dengan ongkos, waktu, dan tenaga yang dikeluarkan yang tak sebanding, akhirnya Tarra memutuskan untuk berhenti. Menurut pengakuan Tarra, untuk bayaran talent bayi dari pihak management sebesar Rp 400 ribu.

"Dan ternyata akhirnya aku tau fee bayi klo dr pihak management ternyata 400rb.. sebenernya masalah uang sensitif kan. Harusnya terbuka lah seengaknya bilang klo emang ada potongan2.. jangan nyari untung sendiri," katanya di Instagram Story, Jumat (11/3).

curhat ibu bayi pertama andin © Instagram

foto: Instagram/@mairashop_id

Singkat cerita, Zian diganti dengan bayi lain. Tarra dalam story-nya mengungkapkan bahwa dirinya hanya membagikan pengalamannya selama syuting. Di insiden ini, Tarra menyayangkan sikap pihak ketiga yang tak terbuka padanya. Ia menegaskan tidak memiliki masalah atau menjatuhkan kru Ikatan Cinta maupun para pemainnya. Tarra juga sudah dihubungi oleh pihak Ikatan Cinta langsung untuk merampungkan masalah ini.

 

 

[crosslink_1]