Brilio.net - Aktris cantik Ratna Galih baru saja melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan, Jumat (5/7) lalu. Setelah sebelumnya telah dikaruniai tiga orang anak, kini perempuan berusia 31 tahun itu melahirkan anak keempat dan kelima secara bersamaan.

Dikaruniai anak kembar tentu merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi suatu pasangan. Apalagi bagi Ratna Galih, ia baru saja melahirkan dua anak kembar yang berjenis kelamin berbeda.

Saking bahagianya, Ratna Galih sampai membuat sebuah vlog yang menceritakan proses persalinannya dari sebelum melahirkan hingga pasca melahirkan. Dalam vlog tersebut ia menyampaikan curhatan bagaimana ia menghadapi ketegangan karena harus melakukan persalinan secara caesar.

Ratna diketahui telah berada di rumah sakit sehari sebelum kelahiran, tepatnya pada 4 Juli lalu. Sebelumnya, ia menyempatkan berjalan-jalan ke mal bersama anak-anaknya untuk mengurangi ketegangan.

Di rumah sakit, Ratna ditemani oleh keluarga bersama tiga anaknya yang menggemaskan. Jelang proses kelahiran, Ratna menyampaikan ketegangannya menghadapi proses persalinan. Ia diketahui melahirkan secara caesar dan harus masuk ke ruang ICU.

Loading...

"Doain semuanya lancar karena sebenarnya tegang. Mendadak menggigil, mendadak gemeteran badan," ujarnya.

Proses persalinan pun berjalan lancar. Baru saja sadar, dan masih di tengah pengaruh obat bius yang belum sepenuhnya hilang, Ratna Galih menyampaikan rasa syukurnya dapat menghadapi ketegangan proses persalinan.

"Alhamdulilah proses operasinya sudah lewat. Tegangnya udah lewat. Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu bisa dinikmati sekarang," ucap Ratna Galih.

Menurut penuturan sang ibu, bayi laki-laki diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dengan berat lahir 2,3 kilogram. Sementara itu, bayi perempuan diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dengan berat lahir 2,2 kilogram.

"Operasi caesar itu ternyata nggak seserem yang aku bayangin. Tadi sempet agak lama karena nadi aku katanya kenceng banget karena nervous. Pas suami boleh masuk ruangan operasi, barulah tenang," tambah Ratna.

Hadirnya anggota keluarga baru tampaknya sangat membuat keluarga Ratna berbahagia. Seluruh keluarga tampak menyambut sang bayi dengan penuh suka cita, bahkan kamar tempat Ratna dirawat terlihat penuh dengan dekorasi ucapan selamat. Tak ketinggalan, ketiga anak Ratna Galih yang menggemaskan terlihat bahagia mempunyai dua adik baru.

Mempunyai anak kembar mau tidak mau mengharuskan Ratna Galih untuk belajar menyusui dua bayi sekaligus.Ia pun mengaku akan fokus mengurus dua bayi kembarnya tersebut untuk sementara waktu.

"Kata dokter aku harus belajar nyusuin posisi dua bayi sekaligus. Jadi kayaknya mulai sekarang aku harus fokus ngurusin si baby," tutup Ratna Galih.

Kabar bahagia persalinan Ratna Galih pun langsung menjadi perbincangan di dunia maya. Di kolom komentar vlog, warganet juga membanjiri video tersebut dengan ucapan selamat.

"Selamat ka ratna.. smoga babyna jadi anak yang sholeh dan sholehah dan berbakti kepada kedua orang tua. Aminn. Sehat selalu ka," ujar pemilik akun @HamidHamid.

"Ibu 5 anak tapi keliatan kaya ABG hehe selamat ya akhirnya lengkap juga," tulis akun @NofyApriyani.

"Ya Allah kembar lucu banget. Selamat kak ratna sm suami atas kelahiran baby kembar y," tambah akun @YuliRTan

RECOMMENDED BY EDITOR