Brilio.net - Sebagai seorang ibu, Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal Tantri Kotak membagikan kegalauannya melalui akun Instagram pribadinya saat hendak menyunatkan putranya. Pasalnya, anak kedua Tantri yang bernama Arkhairan Cadenza Tanarda ini disunat saat usianya baru menginjak satu tahun.

Jika kebanyakan anak laki-laki disunat ketika sudah menempuh Sekolah Dasar, atau berusia lebih dari lima tahun, Tanti memutuskan untuk menyunatkan anaknya saat masih balita. Dilansir brilio.net dari Instagram @tantrisyalindri pada Jumat (26/2) Tantri menceritakan keraguannya saat akan menyunatkan Arkhairan.

Supaya merasa lega, Tantri pun meminta saran terkait khitanan anaknya kepada warganet. Setelah mendapat banyak masukan, Tantri Kotak memutuskan segera mengkhitan Arkhairan.

Tantri sunatkan anaknya © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Loading...

-"Hai Dek, Siap sunat hari ini? Ngga ada alasan lain, cuma pengen kamu lebih sehat, duh kamu yang sunat kok Bunda yang deg2an ya? share dong Bun yang udah nyunatin anaknya dibawah usia 2th," tulis Tantri dalam caption unggahan Instagramnya.-Setelah anaknya disunat, Tantri kembali menceritakan pengalaman pertamanya ini. Tantri menjelaskan bahwa proses khitan berlangsung dengan cepat. -"Proses sunatnya cuma 7 menitan ga pake jarum dan benang. Karena prosesnya cepet jadi ga perlu bius total juga," jelas Tantri lewat Instagram Stories.-Meski awalnya merasa galau, Tantri akhirnya berani menemani sang anak untuk disunat. Untuk menghilangkan kegalauannya ia mengaku banyak tanya pada teman-temannya yang pernah mengkhitan anak diusia balita, salah satunya bertanya pada Tya Ariestya.

Tantri sunatkan anaknya © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Tantri kemudian menjelaskan alasan dirinya mengkhitan anak saat berusia satu tahun yakni untuk menghindari penyakit kelamin seperti fimosis, hernia dan lain sebagainya. -"Ga kebayang sih kalo gw nyunatin Arka nanti, amit2 malah jadi penyakit yang lain. Jadi awalnya ragu sekarang bersyukur. Bismillah setelah ini makin sehat dan selalu sehat ya anak lanangku," pungkas Tantri.-

RECOMMENDED BY EDITOR