Brilio.net - Setelah menunggu lebih kurang empat tahun, Chacha Frederica kini akhirnya tengah mengandung buah hati pertamanya dengan Dico Ganindito. Kabar kehamilan Chacha sendiri pertama kali diketahui publik melalui sebuah unggahan di Instagram Gisella Anastasia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hadir hari ini turut beryukur dan bersukacita buat kehamilan bunda @chafrederica .. semoga selalu sehat dede bayi dan seluruh keluarga.. lancar sampai nanti persalinan dan semua prosesnya Ehh dapet bonus bisa nyobain @chachaburgo yg endullll luar biasa Plus ketemu @fairuzarafiq dan foto2 gemesss sm si dede kitingggg yg emesin dan abang yg ganteng sekali What a happy day

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Kini, usia kehamilan Chacha telah menginjak 7 bulan. Ada banyak suka dan duka yang dirasakan oleh artis peran kelahiran 1989 ini selama mengandung calon buah hatinya tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Chacha pun kerap membagikan cerita-cerita selama masa kehamilan. Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan ia juga menceritakan perjuangannya hingga akhirnya bisa mengandung calon bayi.

Pesinetron yang kerap mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis itu menuturkan bahwa sebelum ini ia pernah mengidap endometriosis. Adapun endometriosis itu sendiri ialah kondisi di mana jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim, seperti di indung telur, usus, dan tuba falopi.

Loading...

"aku punya endometriosis... indikasinya dari smp klo dpt selalu sakit dan sakitnya di luar batas normal," tulis Chacha.

Untuk mengobati sakitnya tersebut, dokter pun mengatakan jika Chacha diharuskan untuk menjalani laparoskopi, yakni sebuah bedah invasif minimal dengan menggunakan alat-alat berdiameter kecil yang dimasukkan ke dalam rongga perut. Akhirnya, demi kesehatannya sendiri Chacha pun bersedia untuk melakukan prosedur tersebut di Singapura.

"endup nya harus laparascopy, aku melakukan tindakan dgn dr Quek Swee Chong di RS Gleneagles spore tahun 2017," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Wynne Frederica, S.E., BBA (@chafrederica) on

Namun, usai menjalani prosedur tersebut Chacha tetap saja tak bisa langsung menjalani program hamil. Sang dokter yang menanganinya bahkan menolak permintaan suami Chacha atas program bayi tabung. Hal tersebut dilakukan atas pertimbangan agar rahim Chacha benar-benar sehat terlebih dahulu.

"suami sempat minta dr Quel untk bayi tabung aja di tahun 2017 itu, tpi beliau menolak karna goal laparascopy ini buat kesehatan rahimku, bukan buat hamil dulu ... dan beliau mau kurang lebih setaun coba alami dulu karna konsiderasinya usia aku dan suami yg msh sangat muda," jelas Chacha.

Berdasarkan pengalamannya itu, Chacha pun mengajak anak muda yang mengalami gejala seperti yang pernah dirasaknnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

"jd buat adik2 yg (merasakan sakit ketika menstruasi) seperti aku yuk ke dokter kandungan, mereka asik2 dan baik2 loh, dan dokter kandungan bukan hanya untk ibu hamil dan ibu2... oke ...jadi rubah mindsetnya yaa.. jgn sampai kaya aku," tulis Chacha.

Postingan Chacha itu pun akhirnya dibanjiri banyak komentar oleh warganet. Banyak yang berterima kasih atas cerita yang telah dibagikan oleh Chacha tersebut karena dapat memberi pelajaran berharga. Lebih jauh, tak sedikit yang kemudian mendoakan Chacha agar ia dan sang calon bayi sehat selalu.

"Alhamdulillah , Bukti Ikhtiar, Doa dan Tawakkal, Terima Kasih atas Sharing nya , Semoga Allah Ta'ala senantiasa memberikan kesehatan kepada Ibu @chafrederica, Bpk @dicoganinduto & Keluarga," tulis @alhabib_abdullah.

"Sehat2 terus kak @ chafrederica sampai persalinan nanti," sambung @warnobng.

"Mkasih info nya kak...smga kakak sllu sehat Aamiin...," tulis @ikapuji_msi.

"Trmksh kak caa bwt sharingnya sangat bermanfaat dan sll seht momy n debaynya," sambung @felic_lie.

RECOMMENDED BY EDITOR