Brilio.net - Kabar Salmafina Sunan pindah agama masih menjadi sorotan publik hingga kini. Isu tersebut ramai diperbincangkan usai beredar foto Salmafina di media sosial mengenakan kalung salib. Tak hanya itu, dalam foto tersebut, perempuan 19 tahun itu tampak tengah mengikuti kegiatan kebaktian.

Menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir, Salmafina pun perlahan buka suara terkait perpindahan agamanya. Baru-baru ini, mantan istri Taqy Malik itu menyampaikan curahan hati atau curhat lewat Instagram Stories akun @salmafinasunan.

Dalam curhatnya yang diposting Sabtu (13/7), ia meminta agar orang-orang tidak menyalahkan orangtua Salmafina terkait kabar pindah agamanya. Menurutnya, kepercayaan yang dianut oleh seorang anak bukan jaminan kesuksesan orangtua dalam mendidik anak. Seperti diketahui, usai kabar Salmafina pindah agama, sang ayah Sunan Kalijaga langsung menjadi perbincangan publik.

curhat salmafina orangtua © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Loading...

"Saya cuma mau bilang jangan salahkan oranglain apalagi orangtua saya atas keputusan saya. Apakah orang tua yang anak-anaknya tetap pada kepercayaannya bisa dikategorikan sebagai orangtua yang sukses? Nggak juga!" ujar Salmafina.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan banyak orang yang hanya menghakimi dirinya tanpa mengetahui pergulatan hidup yang dialami oleh Salmafina.

"Saya yakin dari sekian banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan hidup saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata. Bisa menghakimi orang lain tanpa mengoreksi diri sendiri," tambahnya.

Beberapa saat usai mengunggah curhat tersebut, Salmafina kembali mengunggah curhat lain lewat Instagram Stories. Ia menuliskan kata-kata dalam Bahasa Inggris yang isinya ungkapan bahwa dirinya ingin segera memperbaiki hubungannya dengan orangtua. Salmafina yakin hubungan dengan orangtuanya akan segera kembali membaik.

curhat salmafina orangtua © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

"Remember that God wants you to have a positive relationship with your parents. Remain hopeful that your relationship will eventually heal," tulis Salmafina.

Kemudian ia menuliskan bahwa upaya memperbaiki hubungan anak dan orangtua harus diupayakan oleh dua belah pihak. Lewat postingan tersebut, terlihat niat Salmafina untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya.

"Remember that healing is a two way street. Try to find ways in which you can be a better family member," tutupnya.

Seperti diketahui, Salmafina beberapa kali dikabarkan berseteru dengan ayahnya Sunan Kalijaga. Sebelum kabar mengenai Salmafina pindah agama mencuat, Salmafina sempat dikabarkan kabur dari rumah akibat bersitegang dengan sang ayah. Ia pun kerap memposting curhat mengenai masalah dengan ayahnya lewat media sosial.

RECOMMENDED BY EDITOR