Brilio.net - YouTuber Reza Arap telah mengembalikan uang donasi pemberian Doni Salmanan saat ia live streaming game Ragnarok X di YouTube. Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol.

"Sudah dibayar," tutur Reinhard dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Selasa (29/3).

Meski begitu, uang yang diserahkan Reza Arap berjumlah Rp 950 juta atau selisih Rp 50 juta dari total donasi Rp 1 miliar dari Doni Salmanan. Kondisi itu dikarenakan uang yang diterima tidak penuh karena dipotong biaya platform.

"Dari platform Social Buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima Rp 950 juta," jelas dia.

Reza Arap tidak menyerahkan langsung kepada penyidik uang tersebut. Ia menyerahkannya melalui kuasa hukumnya.

Lewat postingan di Twitter, suami Wendy Walters ini juga memperlihatkan penampakan uang gepokan dengan pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang diserahkan oleh pengacaranya ke Bareskrim Polri.

Curhat Reza Arap usai kembalikan uang © Twitter

foto: Twitter/@yourbae

Tak cukup satu cuitan, Arap pun mengungkapkan isi hatinya terkait uang yang diberikan oleh Doni Salmanan. Dia mengatakan bahwa uang Rp 1 miliar sebenarnya tidak terlalu besar baginya. Arap mengaku memang bukan orang kaya namun pemberian tersebut mempengaruhi keuangannya.

YouTuber ini juga menjelaskan bahwa uang Rp 1 miliar itu digunakan untuk top up game. Bahkan, ia juga menyumbangkan beberapa bagian pada orang yang membutuhkan.

Curhat Reza Arap usai kembalikan uang © Twitter

foto: Twitter/@yourbae

Dalam kesempatan itu, Reza Arap juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Bareskrim Polri yang sudah membantunya.

"Terima kasih untuk semua petugas polisi di Bareskrim yang menangani kasus ini dan membantuku untuk menyelesaikan masalah ini. Tidak bisa menyebut nama kalian semua. Apalagi untuk orang yang mewawancaraiku selama 6 jam, makasih bang," tulisnya.

Arap juga mengunggah meme tentang dirinya yang mendapatkan uang Rp 1 miliar yang pada akhirnya harus dikembalikan. Dirinya pun mencoba ikhlas untuk apa yang terjadi.

Curhat Reza Arap usai kembalikan uang © Twitter

foto: Twitter/@yourbae

 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)