Brilio.net - Nycta Gina tak hanya dikenal sebagai seorang selebriti dan penyiar radio. Ibu dua anak ini juga diketahui berprofesi sebagai seorang dokter. Nycta Gina menempuh pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mendapatkan gelar dokter umum.

Sebagai seorang dokter, Nycta Gina tahu betul bagaimana perjuangan para tenaga medis di tengah pendemi virus Corona yang menghantui Indonesia. Hal tersebut juga membuatnya teringat saat masa-masa saat masih jadi mahasiswa. Melalui akun Instagram pribadinya, Nycta Gina menceritakan mengungkapkan bagaimana perasaan dokter saat dihadapkan dengan pasien yang juga bisa membahayakan dirinya sendiri.

Sebagai seorang dokter, istri Rizky Kinos ini tentu saja pernah ditempatkan di sebuah rumah sakit atau klinis medis lainnya. Ia menjelaskan bagaimana perasaannya saat itu. Terlebih saat dihadapkan dengan kondisi di mana beberapa pasien bisa membahayakan para staf medis. Alih-alih mengeluh dan menyerah, Nycta Gina justru menilai hal tersebut sebagai tanggung jawabnya sebagai seorang petugas kesehatan.

Curhat Nycta Gina soal Corona  Instagram

foto: Instagram/@missnyctagina

Loading...

"Flashback ke masa sekolah dokter... hati rasa berkecamuk klo sudah di tempatkan atau dihadapkan dg pasien2 yg terkadang bisa membahayakan diri kita sndiri juga sbg tenaga medis tp balik lagi itu udh jadi tanggung jawab profesi dan tujuan utama kita adalah menolong semampu kita, memberikan yg terbaik dan menyelamatkan nyawa sebanyak2nya...," tulis Nycta Gina pada keterangan captionnya seperti dikutip brilio.net, Senin (23/3).

Di tengah pandemi COVID-19 yang terus meneror Tanah Air, sejumlah rumah sakit ataupun klinik kesehatan menjadi satu-satunya sasaran masyarakat yang mengalami gejala Corona. Tak terkecuali klinik tempat Nycta Gina praktik.

"Seperti di klinik saya praktek sdh ada bbrp pasien yg dilaporkan dg suspect covid19, doa saya smg yg sdg menjalani pengobatan diberikan kesembuhan dan semangat teman2 sejawat yg sdg berjuang saat ini.." sambung Nycta Gina.

Di akhir captionnya, Ncyta Gina tak lupa berdoa bagi kesehatan bagi masyarakat dan teman sejawatnya. Ia juga berpesan untuk bisa memanfaatkan waktu bekerja dari rumah. Nycta Gina menutup unggahannya dengan imbauan untuk tidak lupa rajin cucui tangan, pakai masker dan minum vitamin.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT... Dan buat temen2 yg dpt kesempatan utk WFH manfaatkan sebaik mungkin, jaga kesehatan jg, rajin2 cuci tangan dg benar, pakai masker bila sakit, minum vitamin dan jgn lupa berdoa agar selalu dlm lindunganNya amin," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR