Brilio.net - Bagi sebagian orang, rumah masa kecil merupakan salah satu tempat yang sangat berkesan. Wajar saja, sebab ada banyak kenangan dan peristiwa yang tak pernah terlupakan di sana. Begitu pula yang dirasakan oleh Tya Ariestya.

Lewat akun Instagram-nya, artis yang namanya dikenal lewat sejumlah sinetron dan FTV ini belakangan mengunggah potret rumah masa kecilnya. Dalam foto itu, tampak jika rumah Tya tersebut didominasi dengan warna putih.

"Nostalgia rumah masa kecil," tulis Tya seperti dikutip brilio.net dari akun Instagramnya, Rabu (3/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

 

Tya lantas bercerita bahwa ia menghabiskan seluruh masa kecilnya hingga remaja di rumah tersebut. Ia juga masih ingat masa-masa di mana ia harus berjalan kaki dari rumah dan menyeberangi sungai untuk pergi ke sekolah.

"Tinggal umur 2tahun-16tahun tinggal disini, sekolah nya SD pagi-sore. Pagi nya SD negri, sore nya SD madrasah, PP jalan kaki nyebrang kali lewat jalanan kampung tiap hari jarak tempuh sekitar 3km sekali jalan nya. SMP mulai bs sekolah naik angkot, yg penting jgn disuruh nyebrang jalan krn sampe sekarang masih agak kikuk klo nyebrang jalan. SMP jadi Gadis sampul dgn basic prestasi juara Taekwondo putri Junior & akhirnya bs lanjut ke dunia Entertaiment dengan segala usaha & kerja keras (Aku ngerasain bgt gak gampang jaman itu buat dikenal org)," ungkap Tya.

Meski sekarang Tya telah memiliki rumah sendiri, baginya kenangan di rumah masa kecilnya itu tak akan pernah tergantikan.

"Kenangan paling panjang dlm hidup, hobby aku ngumpulin recehan buat beli es Krim, rujak bebeg sampe, bubur sumsum yg lewat dpn rmh! Disini banyak bgt jajan an (ternyata dari kecil doyan jajan)," katanya.

Lebih jauh, tak hanya penuh dengan kenangan, rumah tersebut juga tak ubahnya bak saksi perjalanan kariernya. Kini, tiap mengenang rumah masa kecilnya itu, Tya pun bersyukur karena dapat menikmati hasil kerja kerasnya saat muda.

"Alhamdulillah sekarang bs nikmatin hasilnya, jaman dulu casting iklan (awalnya) sehari bs pindah 3tempat sebulan bs dpt 3-4iklan. Semua butuh usaha, disiplin, attitude yg baik, baru akan dpt hasil nya. Cita2 awal ikut shooting simple, pgn beli hp Nokia 5110 yg ada mainan uler nya, bahaha yg tau Hp ini nyaut di comment!" ungkapnya.