Brilio.net - Kabar gugatan cerai yang dilakukan pesinetron Raya Kitty cukup mengejutkan publik. Pasalnya perempuan cantik itu belum lama membangun biduk rumah tangga. Dua tahun pasca menikah dengan Muhamad Abid Zia, ia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan sang suami.

"Ya betul, perceraian atas nama Raya Nurfitria Rahmadiana (nama asli Raya Kitty) binti H Kusdiana. Dia menggugat cerai pada suaminya namanya Muhammad Abid Zia bin Muhammad Asaf Ali. Kebetulan terdaftar di Pengadilan Agama Soreang, terdaftar 17 Februari 2020," terang Humas PA Soreang Bandung, Suharja seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com, Rabu (1/4). 

Beberapa permasalahan rumah tangga disebut sebagai faktor berpisahnya Raya Kitty dan Abid Zia, mulai dari permasalahan ekonomi hingga pekerjaan. Pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk pisah rumah. Pasangan ini sudah dikaruniai anak berusia lima bulan.

Kabar tentang perceraian ini baru menyeruak ke publik pada akhir Maret ini. Ternyata pasangan ini sudah menjalankan sidang pertama pada 24 Maret lalu. Namun sayangnya, Abid Zia diketahui tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Raya Kitty  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rayanurfitrird

"Sidang baru sekali, kemarin tanggal 24 Maret. Karena tergugat tidak datang. Maka sidangnya ditunda dan dilanjut pada 21 April," kata Chandra Ramdani, kuasa hukum Raya Kitty saat dihubungi, Selasa (31/3).

Sidang perceraian yang harus tertunda itu direncakanan akan dilakukan mediasi pada pertemuan selanjutnya. "Kalau nanti tergugat datang, agendanya ya mediasi dulu. Tapi kalau tidak datang, ya lanjut, " ungkapnya.

Sehari sebelum persidangan, rupanya Raya Kitty sempat mengunggah foto yang seakan memberikan isyarat perpisahannya dengan Abid Zia. Terlihat dalam akun Instagramnya, ia mengunggah sebuah foto dengan memberikan keterangan dengan pesan yang cukup dalam.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

thank you hey the wound maker and thank you hey the wound healer, thanks to you I am healed and happy now • #singlehappy #happinessisimple #rakitstory♥

Sebuah kiriman dibagikan oleh rayakittyaditya188 (@rayanurfitrird) pada

 

"Terimakasih hei pembuat luka dan terimakasih hei penyembuh luka. Terimakasih kepadamu, aku sembuh dan bahagia sekarang," tulis Raya. Dalam foto tersebut bahkan ia memberikan tanda pagar "#singlehappy #happinessisimple #rakitstory".

Rupanya, sinyal yang ditunjukkan Raya sempat terbaca oleh beberapa pengikutnya. Mereka justru terfokuskan dengan kesan bahagia Raya Kitty sebagai ibu tunggal.

"Ko single happy? Bukanya udh meried yah," ungkap salah satu warganet.

" huuh bilang single happy wae knp sih jd kepo ?," tulis warganet lainnya.