Brilio.net - Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga mereda. Sudah cukup banyak masyarakat yang terkonfirmasi virus tersebut, tak terkecuali para selebriti Tanah Air yang sudah mengumumkan bahwa mereka terinfeksi.

Salah satunya adalah penyanyi Mawar Dhimas Febra Purwanti atau yang dikenal sebagai Mawar AFI. Melalui unggahannya di media sosial, ia menceritakan kronologi dinyatakan positif.

"Pada tanggal 30 Desember saya diinfokan oleh temen yang kebetulan di hari sebelumnya tes antigen positif. Dia cerita mau PCR. Akhirnya saya jaga-jaga tes antigen. Saat saya tes hasil antigen saya negatif. Saya infokan ke temen saya itu terus hasil PCR temen saya belum ada hasilnya," tulisnya seperi dikutip brilio.net dari akun Instagram pribadinya @mysamawar, Senin (4/1).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mawar Dhimas (@mysamawar)

Namun, di tanggal 31 Desember, Mawar merasakan gatal di tenggorokkan dan batuk kering. Namun ia tidak terlalu menghiraukan karena hal tersebut sering ia alami.

Loading...

"Biasanya memang suka batuk biasa aja. Tapi satu jam setelahnya saya ngerasa sesak, disitu saya agak panik. Dada saya berasa sesak kaya ada beban. Saya juga sempat demam. Akhirnya saya memutuskan untuk isolasi mandiri," tambahnya.

Saat itu ia langsung lakukan tes swab antigen dan hasilnya positif. Melihat hal itu ia memutuskan untuk swab PCR.

Namun karena bertepatan dengan malam tahun baru, semua tempat yang memiliki layanan swab PCR tutup. Akhirnya ia membuat jadwal keesokan harinya.

"Jam 10.00 WIB saya sudah swab PCR dan hasilnya positif," tambahnya.

Selama masa penyembuhan, ibu tiga anak itu banyak mengonsumsi multivitamin, istirahat yang cukup dan mengonsumsi makan bergizi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mawar Dhimas (@mysamawar)

"Tidur yang cukup penting banget karena ngedetoks badan dan ngembaliin imun," ucapnya.

Memasuki hari ketiga masa isolasi, Mawar mengungkan bahwa dirinya sudah lebih baik. Meskipun masih mengalami nyeri badan namun masih bisa diatasi.

"Batuk udah enggak tapi masih ada dahak sedikit dan bisa dikeluarin, Alhamdulillah. Karena dokter bilang yang bagus adalah kamu bisa negluarin dahak, yang bahaya itu kalau dahaknya nggak bisa dikeluarin dan numpuk di paru-paru sehingga menimbulkan sesak napas," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mawar Dhimas (@mysamawar)

Melalui unggahan di IGTV, sambil menahan tangis Mawar mengatakan bahwa hal terberat saat ini yang ia rasakan adalah berpisah dari kedua anaknya. Namun ia tetap bersyukur karena anak dan suaminya dalam keadaan sehat

"Maklum saya deket banget sama anak-anak. Tapi yang saya syukuri anak-anak dan suami sehat. Biar aku aja yang lewatin semuanya toh masih bisa ngandelin bapaknya," pungkas wanita 34 tahun itu.

RECOMMENDED BY EDITOR