Brilio.net - Kabar mengenai ucapan Agnez Mo masih saja jadi pembicaraan hangat masyarakat. Setelah ucapannya di Build Series viral, yang menyebutkan 'Tak Berdarah Indonesia', Agnez Mo berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Tak hanya masyarakat awam, melainkan juga sesama rekan seleb, hingga tokoh politik Tanah Air.

"Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya (berdarah) Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," tutur Agnez Mo di akun YouTube Build Series.

Baru-baru ini wanita yang akrab disapa Agnez Mo ini memberikan klarifikasinya. Dirinya jadi bintang tamu di video terbaru milik Deddy Corbuzier. Keduanya melakukan wawancara jarak jauh melalui video call. Sejak awal video, Deddy langsung penasaran dengan tanggapan Agnez. Menurut Agnez, apakah ia orang Indonesia atau bukan.

"Makanya gue mau nanya, lo tuh orang Indonesia bukan sih?" tanya Deddy Corbuzier tertawa dilansir dari akun YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat (29/11).

Agnez pun menjawab bahwa orang Amerika saja tahu kalau ia adalah orang Indonesia.

Loading...

Jelaskan maksud ucapan yang viral, Agnez Monica menangis instagram

foto: YouTube/@Deddy Corbuzier

"What a funny questions. Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia, bahkan orang yang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia. Makanya kenapa setiap interview yang ditanya kamu orang Indonesia. Itu karena mereka tahu saya orang Indonesia dan saya nggak pernah menutupi itu, dan saya selalu memilih untuk ngasih tahu mereka bahwa saya orang Indonesia," jawab Agnez Mo.

Kata 'Indonesian Blood' sendiri menurut Agnez ialah konteks secara garis keturunan atau biologis. Agnez juga membicarakan tentang nasionalis. Dia sangat bangga menjadi orang Indonesia, meskipun tak punya darah biologis Indonesia. Dia juga menegaskan kalau sangat cinta pada Indonesia. Selama berkarier di Amerika Serikat, ia bangga memperkenalkan Indonesia pada kancah luar negeri.

"Ketika saya berkarir di US.. Salah satu alasan pentingnya karena saya mau membagikan budaya negara saya ke dunia," lanjut Agnez.

Saat menjelaskan semuanya, mata Agnez terlihat seperti berkaca-kaca. Hal itu pun juga menarik perhatian dari Deddy. Deddy Corbuzier kemudian sempat menanyakan apakah Agnez berkata sambil menangis atau tidak.

"Nez nez bentar-bentar, di sini lo kayak orang mau nangis. Are you cry?" tanya Deddy Corbuzier.

Namun Agnez menyangkal kalau ia sedang menangis, dia hanya ingin menerangkan kepada semua orang. Agnez pun juga tidak menyalahkan siapa saja yang tidak mengerti akan maksudnya waktu itu.

Berikut video lengkapnya:

RECOMMENDED BY EDITOR