Brilio.net - Pasca gempa bumi dan tsunami yang melanda pada Jumat (28/9) lalu, kondisi Kota Palu, Sulawesi Tengah hingga saat ini masih terbilang tidak kondusif. Selain adanya kerusakan infrastruktur yang begitu masif, kelaparan adalah salah satu faktor yang memengaruhi hal tersebut.

Hal itu juga dikemukakan oleh Adelia Wilhelmina, istri Pasha Ungu melalui akun Instagramnya. Dalam video yang diunggah lewat fitur instastory, Adelia berkata, "teman-teman mohon doanya karena di sini, semua masyarakat sudah mulai kekurangan bahan pangan," seperti yang brilio.net kutip pada Selasa (2/10).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by fans base pasha ungu (@pashaholic_vm) on

Pemerintah dan pihak-pihak swasta sendiri bukannya tidak melakukan apapun. Upaya-upaya terbaik telah dan masih terus mereka lakukan agar masyarakat serta wilayah terdampak bencana dapat kembali bangkit dan kondusif.

Laiknya peribahasa pucuk dicinta ulam tiba, beberapa waktu setelahnya bantuan dari sejumlah pihak pun berdatangan. Lagi-lagi, istri Wakil Wali Kota Palu ini pun meng-update informasi tersebut lewat media sosialnya.

Loading...

"Alhamdulillah makasih PLN dan BRI," tulisnya dalam video yang diunggah melalui Instastory. Bantuan sembako yang datang tersebut kemudian langsung dibagikan ke wilayah yang terkena dampak parah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by fans base pasha ungu (@pashaholic_vm) on

Lepas dari itu, dilansir dari Liputan6, Presiden Joko Widodo sendiri mengatakan bahwa bantuan makanan untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah masih akan terus dikirimkan menggunakan pesawat Hercules dari Jakarta.

RECOMMENDED BY EDITOR