Brilio.net - Momen Ramadan tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi semua umat muslim. Meski Ramadan kali ini harus dilewati saat pandemi, namun hal tersebut nggak mengurangi semangat untuk menjalankan puasa. Masa pandemi justru membuat sebagian orang memiliki banyak waktu untuk melewati puasa bersama keluarga.

Hal tersebut juga dirasakan Zaskia Adya Mecca. Selama masa pandemi, Zaskia Adya Mecca banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama sang suami dan keempat anaknya di Yogyakarta. Selama momen tersebut, Zaskia Adya Mecca memiliki banyak waktu untuk memperhatikan perkembangan anak-anaknya.

Apalagi pada momen Ramadan ini, ketiga anaknya melewati puasa full time di rumah karena mereka masih menempuh pendidikan secara online. Baru memasuki hari keempat Ramadan, Zaskia Adya Mecca tak kuasa menahan rasa harunya saat melihat ketiga anaknya, yakni Sybil, Kala dan Bhai Kaba ikut berpuasa.

Apalagi sang putra, Bhai Kaba yang baru berusia empat tahun begitu bersemangat menjalani puasa. Saking semangatnya, bocah laki-laki yang akrab disapa Kaba tersebut bisa bangun sahur sendiri tanpa dibangunkan. Pencapaian Kaba tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Zaskia.

Zaskia Adya Mecca haru lihat anak-anaknya puasa  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@zakiadyamecca

"Masyaa Allah, alhamdulillah makasiiiih surprisenya hari ini ya Allah, terharu banget si Kaba ikut bangun shaur sendiri tanpa kita bangunin!!!" tulis Zaskia pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (27/4).

Zaskia Adya Mecca juga mengungkapkan jika ia dan Hanung Bramantyo tak pernah memaksa sang putra untuk ikut berpuasa. Kakak kandung Haykal Kamil ini membeberkan bagaimana ia dan suami mengajarkan puasa kepada Kaba. Zaskia mengakui jika Kaba merupakan anaknya yang paling cepat belajar puasa.

"Setelah kmrn dia puasa dari dzuhur sampai magrib tanpa paksaan sama sekali karna ku dan @hanungbramantyo tau dia masi 4tahun. kita cuma ajarin “ba, coba deh makn minum setiap aba denger adzan ajaa... dzuhur-ashar-magrib” eh taunya dari dzuhur dia bablas ke magrib... anak ku yang paling cepet belajar puasa nih," tambah Zaksia Adya Mecca.

Kebahagiaan bintang film Kiamat Sudah Dekat ini nggak hanya karena pencapaian Kaba, tapi juga karena kedua putrinya, Sybil dan Kala yang selalu mudah untuk bangun sahur tanpa banyak protes. Sikap anak-anaknya tersebut membuat Zaskia tak berhenti bersyukur.

Zaskia Adya Mecca haru lihat anak-anaknya puasa  Instagram

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

"Btw, bahagia juga karna membangunkan Kana Kala pun semudah itu... mereka saling bangunin satu sama lain dan setiap pagi selalu ramai cekikikan suara bukannya protes, keluhan atau tangisan... Alhamdulillah nikmat sekaliiii...," tutup Zaskia.

Unggahan Zaskia Adya Mecca tersebut mendapat beragam respons dari warganet. Banyak yang mengakut turut bahagia membaca cerita Zaskia Adya Mecca tentang ketiga anaknya tersebut. Tak sedikit juga yang meninggalkan pujian bagi ketiga anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tersebut.

"Bahagia banget biaaaa," ungkap akun @farayye.

"Alkhamdulillaah, masyaaAllah tabarakallah biaa, ikut bahagia ngelihatnya," tulis akun @mulinaast_.

"Anaknya pada pinter2," kata akun @yohanaitta.

RECOMMENDED BY EDITOR