"Drama pagi ini.. Saya dan @zaskiadyamecca berusaha ngatur keberangkatan sekolah 4 anak (Kaba, Bhre, Kala, dan Sybil) yang waktunya berbeda. Pagi ini, Bhre ngebet pengen jadi no satu datang lebih pagi di kelas. Dia minta duluan diantar. Tapi, demi efisiensi ala orang dewasa, saya dan bia minta Bhre berangkat bareng Kala," tulis Hanung yang dikutip brilio.net pada Jumat (27/1).

curhat hanung anaknya tak mau sekolah karena kalah cepat dari temannya © berbagai sumber

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Namun, karena harus berangkat bersama sang kakak, Bhre gagal menjadi orang pertama karena sudah ada empat orang temannya yang datang lebih dulu. Bhre pun menangis dan tak mau masuk sekolah. Hanung pun meminta maaf kepada Bhre karena membuatnya telat datang ke sekolah.

"Alhasil, sampai sekolah udah ada 4 teman Bhre ngganyik di kelas. Bhre gagal jadi peringkat satu (dalam hal kegasikan sekolah). Akhirnya Bhre ngambek gak mau sekolah. Mau tak mau saya dan biar nyamper ke sekolah dan memohon ampunan kepada Bhre. Setelah itu, Bhre mau masuk kelas. Demikian drama pagi ini," ungkapnya.

Curhatan Hanung pun menuai gelak tawa dari rekan sesama selebriti dan warganet. Tak sedikit pula yang memuji parenting Hanung dan Zaskia.

"Terharu dan ketawa liat slide 2 dan 3," tulis akun @djenarmaesaayu.

"Woh Bhre koyo mbakku mbiyen ki, kompetisinya duluan sampe sekolah dari kepala sekolahnya sekalipun!! Calon profesor ini Bhre!" komentar akun @fajarnugros.

"Bhree si unik yang selalu punya cerita," tulis akun @_emaknyatic4_.

"Ya Allah ngakak banget, bhre padahal berangkat mepet tuh seruuu," tutur akun @nadeaannw.

"Keren yaa bisa keluar omongan 'ini salah abi dan bia' kerenn," tulis akun @tdapriasti.