Brilio.net - Presenter Ayu Dewi baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki, pada Minggu (29/9). Bayi tampan tersebut diberi nama Muhammad Aqli Ataya atau yang akrab disapa baby Aqli.

Usai melahirkan, Ayu pun masih menikmati momen-momen manisnya bersama sang buah hati. Ia juga memilih rehat sejenak dari pekerjaan di dunia hiburan. Bagi istri Regi Datau ini, dikaruniai anak adalah karunia terindah dalam hidup.

"Perempuan

Banyak moment-moment spesial yang dilalui perempuan dalam hidupnya.

Salah satunya, melahirkan. Bahagia hadir seiring dengan bayi kecil dengan sejuta ekspresinya," ungkap Ayu seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (16/10).

Loading...

aydew curhat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mrsayudewi

Bagi Ayu, setelah melahirkan seorang ibu biasanya memiliki kekhawatirkan soal kondisi tubuh yang tidak ideal lagi. Pasalnya, perut akan melar dan sulit kembali untuk langsing seperti dulu.

Melalui akun Instagramnya, Ayu Dewi tak sungkan menunjukkan kondisi tubuhnya usai melahirkan. Kendati demikian, ia begitu percaya diri dan tidak malu memperlihatkannya kepada publik.

"Di balik semua senyuman,

Ada hari-hari dimana si Ibu baru ini, bertanya-tanya,

'Perut penuh kerut ku nanti mulus lagi ga ya?'

'Nanti bisa langsing lagi ga ya?'

'Bekas Jaitannya nanti jendol ga ya?'

'Pinggang bisa kebentuk lagi ga ya?'

Dan pertanyaan-pertanyaan yang menggelitik kepercayaan diri sekaligus kekhawatirannya," ujarnya.

aydew curhat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mrsayudewi -

Dengan kondisi tubuhnya seperti saat ini, Ayu bersyukur masih bisa diberi kemudahan untuk perawatan diri dan mungkin 'bisa langsing dengan mudah'. Namun sayangnya tidak wanita beruntung bisa merasakan kemudahan itu karena masih banyak prioritas lain.

Ibu tiga anak ini berharap, lingkungan kehidupan seorang ibu yang baru melahirkan bisa memahami-memahami kondisi ini. Di mana semua wanita butuh dukungan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya soal tubuh.

"Harapan saya,semoga lingkungan sekitar, keluarga termasuk suami sang ibu-ibu baru melahirkan ini, paham dengan konsep 'kekhawatiran serta pertanyaan yang berkaitan dengan tingkat percaya diri / self esteem ini'

Karna, ia butuh dukungan supaya ga mengalami baby blues,supaya nyaman di masa penyembuhan,di masa mengASI-hi dan menjalankan tugasnya sebagai Ibu..termasuk supaya tetap tenang disaat bayi barunya nangis kenceng dan ga berujung bikin keputusan-keputusan yang disesali nantinya," nasihat Ayu.

Curhatan hati Ayu Dewi kemudian mendapat beragam respons warganet, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Banyak dari mereka yang setuju dengan sikap dan yang dikatakan Ayu sebagai seorang ibu.

"Daaann tiba2 nanti dia muncul sdh langsying lagiihh. semangat bebihh," tulis @anggierassly.

"Curhatanku yg tersampaikan diketikan @mrsayudewi thx," komen @ndayatihan.

"Syukuri apa yg ada karna tak semua wanita seberuntung kita, bisa menikmati nikmatnya jdi ibu, melar² deh toh g nyusahin orang inieh," sambung @ayouzta.

RECOMMENDED BY EDITOR