Brilio.net - Di tengah kesibukan sebagai entertainer, seleb Tanah Air tak lupa untuk menyusui sang buah hati di tengah padatnya aktivitas. Hal itu tak lepas dari pentingnya Air Susu Ibu (ASI) esklusif bagi kesehatan dan pertumbuhan buah hati. Momen menyusui tersebut kerap mereka bagikan melalui feed Instagram.

Potret kala memberikan ASI eksklusif tersebut lah yang kerap bikin heboh dan salut warganet. Apalagi tak sedikit dari seleb tersebut yang menuliskan perasaannya saat menyusui. Bahkan banyak juga lho, yang curhat hingga bikin warganet kagum dan terkesima.

Curhatan para seleb tersebut pun beragam, mulai dari khawatir ASI yang diberikan tak lancar, puting lecet, hingga beri ASI di tepi jalan. Bukti kasih ibu itu tak mengenal lelah, tempat dan juga waktu.

Nah, penasaran kan, siapa saja seleb tersebut? Berikut curhat seleb 9 seleb yang membeberkan pengalamannya ketika menyusui sang buah hati, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram mereka masing-masing, Senin (12/3):


1. Presenter cantik Nadia Mulya tak kenal lelah saat menyusui anaknya.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Finally done. Hasil begadang 3 malam sudah rampung. Sedikit mundur dari deadline karena harus gendong, urus & nyusuin Delmar, but not complaining. I love it! And I love this picture. Walau kelihatan banget lelahnya, aku melakukan 2 hal yang aku cintai: menyusui anakku dan menulis Menjadi penulis berarti bisa lebih fleksibel waktu dengan anak-anak di rumah (Ini adalah foto yang sangat pribadi dan indah. Kalau ada yang komentar negatif mengenai memberikan ASI akan langsung di-blok!)," tulis Nadia Mulya.


2. Atiqah Hasiholan menyindir mereka yang memandang payudara sebagai 'kelakar seksual' terlebih sebagai 'komoditi'.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Setelah menjadi Ibu dan menyusui Salma. Banyak cara pandang saya yang berubah. Salah satunya adalah pandangan saya terhadap Payudara. Menjadi sedih mengingat betapa banyak orang yang memandang payudara sebagi 'kelakar seksual' terlebih sebagai 'komoditi'. Saya yakin Tuhan menciptakan Payudara sebagai alat untuk menggerakan roda kehidupan, dengan fungsinya membekali yang terbaik untuk kehidupan," tulis Atiqah hasiholan.


3. Andien yang tak mengenal tempat dan waktu demi memberi ASI eksklusif buat Askara Biru, putra tercintanya.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Water station break every 2,5K.. Turned out he also needs a milk station break every 5K Anytime, anywhere," tulis Andien.


4. Celine Evangelista tak hiraukan lecet hingga sakit saat menyusui. Sebab bagi istri Stefan William ini ASI adalah asupan terbaik buat buah hatinya.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Sakit,berdarah,lecet,stress krn susu awalnya sedikit tp sama sekali aku gak mau cari alasan apapun.. aku harus tetep berjuang kasih yg terbaik.. gak mau kasih sufor sama skali! biarpun sakit bangeettt tp aku Bahagia karna aku berhasil memberi yg terbaik Sekali dalam hidup anaku dan gak akan terulang lagi.. dan aku gak mau menyesal nanti," tulis Eveline dalam keterangan foto.


5. Pesinetron cantik Ryana Dea tak peduli lelah beri ASI buat buah hatinya selepas syuting.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Pulang sytg liat @qiandra_rynayraredi udah bobo sambil mimik cucu pake dot dr @drbrownsindo biasanya tau aja klo mamanya pulang, nyusu nya langsung stop. Gamau lg diminum sering bgt malah kdg masih banyak kebuang krn tau mamanya pulang gamau dr dot. giliran disodorin pabriknya nennya heboh. alhamdulillah kali ini ga peduli mamanya pulang mimik smpe pules, jd ga kebuang deh asip nya," tulis Ryana Dea.


6. Asri Welas, bekerja sambil menyusui.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

"Sssttt sambil siaran @deltafm sambil menyusui #workingmom #pejuangasi (habis siaran mas Ibran nya mau foto pasport)," tulisnya pada Mei tahun lalu.


7. Rasa bersyukur Widi Mulya telah dikaruniai buah hati.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

Potret Widi saat menyusui anaknya pada pekan ASI sangat menyentuh, dengan caption status yang menunjukkan betapa istri dari Dwi Sasono mengaku saat menikmati momen menyusui buah hati.


8. ASI eksklusif Tya Ariestya demi pertumbuhan buah hati.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

Menyusui tak sekadar memberikan ASI esklusif, lebih dari menjalin ikatan antara ibu dan anak, begitu yang Tya rasakan seperti postingannya melalui feed Instagram.


9. Pentingnya asupan ASI ekslusif menurut Jessica Iskandar.

Seleb Nyusui © 2018 brilio.net

Bagi artis cantik yang bisa dipanggil Jedar, ASI ekslusif penting bagi perkembangan buah hati. Meski begitu, postingannya yang dianggap vulgar itu mewakili para ibu-ibu pejuang ASI di luar sana.