Brilio.net - Pandemi corona memang banyak diprediksi tak akan selesai begitu saja. Butuh adaptasi untuk menjalani new normal atau tata kehidupan baru paska pandemi ini. Bayang-bayang semakin merebaknya corona membuat new normal harus dilakukan dengan hati-hati. Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan penggunaan masker harus tetap diterapkan setiap saat.

Para seleb pun punya cara sendiri menghadapi new normal kali ini. Maklum, dunia hiburan Indonesia terdampak berat akibat virus corona ini, seperti syuting film dan konser musik yang harus dihentikan. Mereka harus memutar otak agar selalu bisa eksis dan tetap memperhatikan keselamatan keluarga serta fansnya. Jika tidak, malah bisa berbahaya bagi semua orang.

Korea Selatan misalnya, Negeri Ginseng ini mencoba menerapkan new normal. Walaupun dikenal dengan warganya yang punya disiplin tinggi, klaster virus corona baru terus bermunculan. Akhirnya, Korea Selatan menerapkan pembatasan sosial lagi hingga 14 Juni mendatang.

Bagaimana persiapan seleb Indonesia menghadapi new normal kali ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (31/5),


1. Donita.

5 Cara seleb hadapi new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@donitabhubiy



Donita khawatir dengan keluarganya dalam penerapan new normal. Si cantik yang memulai debutnya melalui tayangan FTV Dewa Asmara ini melarang anaknya untuk bersekolah. Menurutnya, kondisi sekarang masih terlalu berbahaya bagi anak-anak untuk beraktivitas di luar rumah dan bermain bersama teman sebaya.

"Satu sisi aku mau anak2 ku terutama vaga bs mendapatkan pengajaran sesuai umurnya, ga ketinggalan.. dan parva jg mulai belajar main sama temen2 seusianya.. tp satu sisi aku takut bgt sih.. dan sepertinya aku pilih untuk tidak mengizinkan anak2 buat sekolah dl.. kalo kalian tipe yg mana??" jelas Donita dalam postingan Instagram terbarunya.


2. Ruben Onsu.

5 Cara seleb hadapi new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@Betrandpetoputraonsu



Presenter Ruben Onsu sendiri optimis bahwa new normal di Indonesia akan berhasil. Dia pun tengah mempersiapkan konser akbar Betrand Peto pada Oktober 2020 mendatang. Dilansir dari Liputan6, persiapannya hingga hari ini masih terbilang lancar.

"Kalau konser Betrand masih sesuai schedule, sih di bulan Oktober nanti. Kalau apa yang mau saya lakukan, belum ada sih," jawab Ruben.

Ruben juga tengah berkoordinasi dengan stasiun televisi swasta yang akan menyiarkan konser tersebut.

"Plan besar di bulan Oktober itu, sih. Kebetulan itu yang ngadain TV, jadi secara konsep dan lainnya harus approve dari saya. Harus tahu dulu apa yang dilakukan, list lagu yang akan dibawakan Betrand apa aja," jelasnya.


3. Ade Fitrie Kirana.

5 Cara seleb hadapi new normal © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com



Pesinetron Ade Fitrie Kirana berharap agar pandemi ini tak menyurutkan semangat untuk tetap bekerja. Harus bisa beradaptasi agar karier tidak redup dan kembali bersinar. Menurutnya, insan kreatif Indonesia harus menemukan cara kreatif agar bisa bertahan.

"Seperti misalnya, fotografi virtual yang jadi tren. Juga banyak artis yang konser virtual. Itu kan satu cara menghadapi pandemi dengan perubahan," jelasnya seperti dilansir Liputan6.


4. Ivan Gunawan.

5 Cara seleb hadapi new normal © 2020 brilio.net

foto: Fimela.com



Desainer dan artis Ivan Gunawan tetap menahan diri beraktivitas walaupun new normal sudah diterapkan. Menurutnya, kita harus tetap mawas diri walaupun diberikan kelonggaran.

"Jangan di saat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari. Jadi kalau saya, dari postingan saya juga ya sebisa mungkin kita menahan diri," lanjutnya.

Dia juga mengaku tetap biasa saja dalam menyambut new normal dan tidak terlalu excited. Dirinya sendiri tetap membentengi diri dari aktivitas berlebihan.


5. Prilly Latuconsina.

5 Cara seleb hadapi new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96



Prilly Latuconsina sendiri mengaku was-was terhadap penerapan new normal. Menurutnya, Indonesia masih belum siap karena banyaknya kasus baru yang muncul.

"New normal bikin parno, kemarin saja mal dibuka korban covid seribu orang. Terus ada berita kasir kena covid siapa yang kena lagi, kan? Aku nggak akan mengikuti antusias ke mal sih. Kalau pun diajak ke mal, lihat suasana dulu. Kalau mal ramai kayak di pasar, nggak deh. Kalau malnya berjarak, orangnya biasa aja dan nggak gimana, baru oke," kata Prilly Latuconsina seperti dilansir dari Liputan6.

Walaupun begitu, Prilly tetap beradaptasi dengan new normal agar bisa beraktivitas secara normal lagi.

"Jadi masih beradaptasi sama transisi sekarang," kata Prilly Latuconsina.