Brilio.net - Setelah libur cukup panjang, tahun ajaran baru kembali di mulai. Seperti biasanya, momen masuk sekolah pertama selalu disambut antusias oleh para murid. Misalnya saja, demi dapat bangku kelas paling depan, mereka rela datang sedari pagi buta.

Selain itu, di hari pertama sekolah ini pula biasanya jadi momen orangtua mengantarkan putra-putrinya menuntut ilmu. Demi sang buah hati, mereka rela luangkan waktu mengantar anaknya sampai ke kelas sekalipun.

Hal tersebut rupanya juga dilakukan oleh sejumlah selebriti Tanah Air. Menyambut tahun ajaran baru, para seleb ini tentunya telah mempersiapkan semua kebutuhan pendidikan anaknya. Di tengah kesibukannya, mereka pun mendampingi anak-anaknya memulai hari baru.

1. Ersa Mayori.

curhat anak sekolah © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ersamayori

Memasuki hari sekolah pertama, Ersa mengaku bahwa putrinya Ulla sampai susah tidur satu hari sebelumnya, Ini tentunya jadi momen bagi Ulla bertemu dengan teman-temannya lagi. Sebagai orangtua, Ersa pun memberikan banyak dukungan pada sang anak.

"Hari pertama sekolah! Hari yang bikin excited sekaligus deg-degan buat Ulla, sampe susah tidur semalem. Haha. Excited ketemu temen-temen lagi, tapi juga deg2an dengan pelajaran baru, apalagi sekarang Ulla masuk level MYP. Seragamnya baru, challenge-nya juga baru. Udah kelas 6 artinya mulai persiapan untuk UN tahun depan. Wuih!

Bukan cuma anak, ortu dan guru juga pastinya ikutan sibuk menyambut tahun ajaran baru, karena pendidikan itu sejatinya #kerjabarengan dari semua pihak dan tanggung jawab bersama kan yaa.. Jadi hari pertama sekolah ini bisa dibilang moment penting untuk untuk saling support dan menguatkan komitmen," ujar Ersa.

2. Puput Melati.

curhat anak sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@puputmelati

Masuk sekolah, otomantis membuat Puput Melati jadi ingat banyak hal. Mulai dari riwehnya bikin sarapan, peralatan sekolah yang sering terlupakan, seragam, atribut kecil lainnya.

"Assalamu'alaykum....

.

semangaaat buibuu miumii semuaaah..anak2 udah masuk sekolah lagiii..kebayang deh riweuhnyaa.bikin sarapan subuh2,trs siapin baju sekolahnya..

alhamdulillah azzahra,almer sama adzkia udah dibiasakan mandi subuh dan mereka mandi sendiri,trs pake baju jg sendiri trs bebenah perlengkapan sekolahnyapun sendiri, dan biasanya dr mlm mereka udah sibuk beres2 isi tasnya masing2,dari buku pelajaran sampe penghapus(yang sering banget ilang).

.

oh iya ngomong2 kaos kaki anak2 msh aman kan buibuu?awal tahun pelajaran baru sih msh aman kayaknya krn msh baru beli..hehehhe..bntr lagi kl udah mulai dicuci tetiba kaos kaki ilang satu pasangannyaa..yaa kaan..entah udah brp kaos kaki yg ilang dan entah udah brp kali beli lagi.untungnya beli kaos kaki yg harga 5000an jd ga sakit ati nget kl ilang," tulis Puput.

3. Cynthia Ramlan.

curhat anak sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ynthiaramlan

Cynthia Ramlan mengaku baper sekaligus sedih bahwa sang buah hati sekarang sudah bisa masuk sekolah. Jelas saja, ini merupakan pengalamannya sebagai orangtua tentu saja Cynthia merasa waktu begitu cepat berjalan.

"Besok anak ini sudah mulai masuk sekolah, walaupun masih taman bermain tapi kok yang campur aduk malah perasaan mamanya ya.

Rasanya deg degan, trus ada sedihnya juga karna waktu begitu cepat anak yg rasanya masih di timang sekarang udah mau sekolah pakai seragam dan tanpa di tungguin, ada rasa bangga juga yang ga bisa di ungkapin dan akhirnya ngerasain kehebohan ngurus sekolah anak .

Bu ibu share dong pengalaman pertama kalian mempersiapkan anak sekolah, kira apa aja sih yang perlu di siapin, karna aku takut ada yang kelupaan," tuturnya bercerita.

4. Zaskia Adya Mecca.

curhat anak sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengantar kedua putrinya, Kala dan Syibil sekolah menggunakan sepeda motor. Diakuinya hal ini agar mereka tak telat sampai sekolah.

curhat anak sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Sedangkan Zaskia menceritakan anak ketiganya, Bhai justru memperbolehkan ibundanya pulang tak harus menunggunya sekolahan. Padahal orangtua diperbolehkan menunggu selama lima hari pertama. Wah mandiri nih!

RECOMMENDED BY EDITOR