Brilio.net - Istri Anang Hermansyah, Ashanty baru saja dinobatkan sebagai duta seni budaya dan wisata Provinsi Bengkulu pada Jumat (18/11) yang bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Bengkulu.

Ashanty dipilih menjadi duta seni budaya dan wisata Provinsi Bengkulu karena ia merupakan keturunan asli Bengkulu. Perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini merupakan cucu dari Prof. Dr. H Abdullah Siddik, SH yang tak lain adalah tokoh pergerakan yang aktif di dalam Jong Islamieten Bond bersama Pahlawan Nasional Agus Salim.

Abdullah Siddik selain dikenal sebagai tokoh pergerakan juga merupakan penulis populer. Karya-karyanya banyak menjadi referensi ilmuwan dalam mengulik sejarah dan dunia Islam. Kini, nama sang kakek pun akan digunakan sebagai nama kampus besar di Bengkulu.

Selaku cucu dari Abdullah Sidik, Ashanty menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bengkulu khususnya masyarakat tanah Rejang yang telah mengusulkan kakeknya sebagai salah satu Pahlawan Nasional.

"Kami sekeluarga menyambut baik dan sangat menyetujui keinginan dari civitas akademika IAIN Curup yang akan menggunakan nama Abdullah Sidik sebagai nama UIN Abdullah Sidik Curup Rejang Lebong nantinya," ungkap Ashanty.

Tak hanya itu, Ashanty dan Anang Hermansyah juga diminta untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata Provinsi Bengkulu, sehingga Ashanty dinobatkan jadi duta Bengkulu. Berikut momen Ashanty diangkat jadi Duta Bengkulu, dihimpun brilio.net dari YouTube The Hermansyah A6 pada Jumat (18/11)