Brilio.net - Amanda Rawles memutuskan untuk melanjutkan studi ke Australia tahun ini. Keputusan tersebut sebenarnya sudah terucap sejak tahun lalu, namun lantaran kondisi yang tidak memungkinkan, baru tahun ini bisa direalisasikan. Mengambil keberanian untuk memutuskan hal tersebut bukan hal mudah. Sama seperti kisah dalam film terbaru yang dibintanginya, Ranah 3 Warna.

Dalam film Ranah 3 Warna, Amanda memerankan karakter Raisa. Raisa merupakan sosok perempuan yang berusaha mengejar mimpinya. Ia banyak mendapatkan pelajaran hidup dari sosok Alif Fikri yang diperankan Arbani Yasiz. Dalam kehidupan nyata, Amanda pun banyak belajar dari karakter Alif Fikri.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda Rawles.

"Meski semua nggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," imbuh Amanda.

Amanda Rawles © 2020 brilio.net

Kisah Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi novel yang laris bukan hanya di Tanah Air, namun di negeri tetangga. Mulai dari Negeri 5 Menara yang sudah sukses dibuat versi layar lebarnya, Ranah 3 Warna dan terakhir, Rantau 1 Muara yang disebut-sebut telah direncanakan pembuatan versi film layar lebarnya.

Banyak nilai positif yang bisa diambil dari karakter Alif Fikri. Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-cita.

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil resiko," ujar Amanda panjang lebar.

Amanda Rawles membintangi film Ranah 3 Warna bersama Arbani Yasiz yang saat ini mulai mengembangkan karier aktingnya di dunia perfilman Tanah Air. Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.